Hasil Piala Presiden 2022: Gol Telat Wahyu Prasetyo Selamatkan PSIS dari Kekalahan

Serafin Unus Pasi | 17 Juni 2022 18:16
Eka Febri Yogi Setiawan merayakan golnya ke gawang Dewa United, Jumat (17/6/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang selamat dari kekalahan di pertandingan kedua Piala Presiden 2022. Berhadapan dengan Dewa United, Mahesa Jenar sukses meraih satu poin setelah laga berakhir imbang 2-2.

Lini belakang PSIS Semarang tampak belum terlalu siap di awal babak pertama. Laga baru berumur dua menit, Rangga Muslim berhasil membobol gawang Fajar Setya Jaya. Kesalahan koordinasi di lini belakang PSIS jadi pemicunya.

PSIS mencoba untuk langsung membalas. Peluang pertama mereka hadir di menit ke-7. Sayangnya, tendangan Taisei Marukawa hanya membentur sisi kanan jala gawang Dewa United.

PSIS benar-benar tak butuh waktu lama untuk membalas. Menerima umpan dari Taisei Marukawa, Eka Febri Yogi Setiawan dengan berani langung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Deden Natshir tak bisa berbuat banyak untuk menahan tembakan itu.

Seperti pada laga-laga sebelumnya, laga ini diwarnai dengan hujan deras. Kondisi itu membuat kedua tim ini agak kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Penyerang Dewa United, Rishadi Fauzi mendapatkan peluang di menit ke-28. Tapi tandukan eks pemain Persebaya itu masih terlalu mudah untuk ditangkap Fajar Setya.

PSIS terpaksa melakukan pergantian cepat pada menit ke-37. Rio Saputro mengalami cedera dan harus digantikan oleh Syiha Budin.

Wawan Febrianto melakukan aksi memukau di akhir babak pertama. Ia berhasil mengecoh dua pemain belakang Dewa United. Namun, penyelesaian akhir masih jadi pekerjaan rumah bagi Wawan.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-1 menghasi papan skor Stadion Manahan ketika kedua tim memasuki ruang ganti.

Simak Jalannya Pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Sergio Alexandre langsung melakukan pergantian cepat. Sang striker andalan, Carlos Fortes dimasukkan untuk menggantikan Eduardus Aditya.

Carlos Fortes berusaha keras menyesuaikan diri dengan pertandingan. Penyerang asal Portugal itu mendapatkan peluang pertama pada menit ke-54 lewat tendangan jarak jauh yang sayangnya masih terlalu lemah.

Memasuki menit ke-57, giliran Taisei Marukawa yang mendapatkan peluang. Kesalahan Dias Angga jadi pemicu terjadinya peluang itu. Namun, eksekusi Marukawa masih bisa dimentahkan Deden Natshir.

Penyerang anyar Dewa United, Karim Rossi masuk di menit ke-60. Penyerang asal Swiss itu menggantikan posisi Ichsan Kurniawan.

Jalannya babak kedua agak sedikit monoton. Sedikit sekali upaya kreatif dari kedua tim untuk membongkar pertahanan lawan.

Karim Rossi mendapatkan peluang terbuka pada menit ke-83. Tapi tandukan pemain asal Swiss itu jauh dari sasaran. Padahal ia tidak dijaga dengan baik oleh para pemain belakang PSIS.

Dewa United kembali bisa unggul di laga ini. Karim Rossi kali ini tak menyia-nyiakan peluang. Rossi yang berdiri bebas di dekat gawang dengan mudah melakukan sontekan yang tak bisa dihentikan Fajar Setya pada menit ke-87.

PSIS Semarang berhasil mentamakan kedudukan pada menit kelima injury time babak kedua. Tandukan Wahyu Prasetyo sebenarnya bisa ditangkap Deden Natshir. Namun, bola kemudian lepas dan wasit mengangap itu adalah sebuah gol.

Tambahan satu poin dari laga ini membuat PSIS kembali naik ke posisi pertama Grup A dengan empat poin. Mereka unggul selisih gol dari PSS Sleman. Sementara itu, Dewa United naik ke posisi tiga klasemen. Mereka punya satu poin dari satu pertandingan.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Dewa United (4-3-3): Deden Natshir (Kiper), Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Miftah Anwar Sani (Belakang), Ichsan Kurniawan, Asep Berlian, Rangga Muslim (Tengah), Feby Eka, Rishadi Fauzi, Gufroni Al Maruf (Depan).

Pelatih: Nil Maizar.

PSIS Semarang (4-2-3-1): Fajar Setya Jaya (Kiper), Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, M. Rio Saputro, Aqsha Saniskara (Belakang), Eduardus Aditya, Eka Febri, Taisei Marukawa, Reza Irfana, Wawan Febrianto (Tengah), Hari Nur Yulianto (Depan).

Pelatih: Sergio Alexandre.

Sumber: Bola.com/Hery Kurniawan, Hendry Wibowo, Diunggah 17 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR