Hasil Semifinal Liga 2 2021: Gasak PSIM, RANS Cilegon Masuk Final dan Promosi ke Liga 1!

Dimas Ardi Prasetya | 27 Desember 2021 18:54
Skuat Rans Cilegon FC merayakan gol pertama yang diciptakan oleh Bima Ragil Satria Rakasiwi (kiri kedua) di laga semifinal Liga 2 2021 lawan PSIM Yogyakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - RANS Cilegon FC menang telak 3-0 atas PSIM Yogyakarta di babak semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021) sore WIB.

Duel berlangsung menarik sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama ngotot mencari kemenangan.

Adu serangan pun tak terelakkan. Duel berlangsung dalam tempo tinggi meski kedua tim bermain dalam kondisi hujan cukup deras.

Gol dari RANS Cilegon FC dicetak Bima Ragil, Alfin Tuasalmony, dan Cristian Gonzales. Gol Bima dihasilkan dari titik putih.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Dalam setengah jam pertama, beberapa peluang memang tercipta. Namun tak ada peluang yang benar-benar berbahaya dari kedua kubu. Mereka sama-sama kesulitan menemukan final pass di sepertiga akhir lapangan.

Menit ke-31 peluang emas tercipta dari serangan balik RANS. Fadilla berhasil mendapat peluang melepas tembakan dengan kaki kirinya dari ujung kotak penalti usai melancarkan serangan balik apik. Namun kiper PSIM bisa melakukan blok dengan baik.

Menit ke-38, RANS mendapat hadiah penalti. Pasalnya Beny Wahyudi melanggar Jujun di kotak terlarang.

Ia telat melakukan sapuan dan kakinya melanggar kaki Jujun. Menit ke-40, eksekusi dilakukan Bima Ragil dengan apik ala Jorginho. Gol! 1-0!

Gol ini jadi gol terakhir yang tersaji di babak pertama. RANS Cilegon FC 1-0 PSIM Yogyakarta.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, PSIM Yogyakarta langsung mendapat peluang melalui tandukan Jodi Kustiawan di tengah kotak penalti memanfaatkan bola sepak pojok dari sisi kiri pertahanan RANS Cilegon FC. Namun bola masih melaju dengan lemah dan mengarah tepat ke kiper Kartika Ajie.

Menit ke-59, Rifal Lastori mendapat peluang emas mencetak gol. Dari skema serangan balik, Fadilla memberikan umpan terobosan pada Lastori. Ia tinggal berhadapan dengan kiper PSIM namun bola tendangannya melambung tinggi ke langit.

Menit ke-65 RANS akhirnya mencetak gol lagi. Serangan balik mereka dipungkasi oleh tendangan keras Alfin Tuasalamony dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang PSIM meski bola sempat dijangkau kiper Imam Arief. 2-0

Menit ke-70, Rifal Lastori mendapat peluang lagi. Namun bola tendangan kaki kirinya masih melebar ke sisi kanan gawang PSIM.

Menit ke-75, PSIM mendapat peluang dari tendangan bebas dari jarak sekitar 18 meter. Tapi bola yang melengkung ke sisi kanan gawang masih bisa dihalau keluar Kartika Ajie.

Menit ke-79, RANS Cilegon FC akhirnya bisa mencetak gol lagi. Cristian El Loco Gonzales menjebol gawang PSIM memanfaatkan umpan silang Rifal Lastori dari sayap kiri. 3-0.

Wasit memberikan waktu tambahan selama empat menit. Namun kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol lagi. RANS Cilegon FC akhirnya menang 3-0 atas PSIM dan ini membuat mereka mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim 2022-23 sekaligus masuk ke final Liga 2 2021.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

RANS Cilegon FC: Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Kurniawan, Hamdan Zamzani, Saddam Tenang, Fadilla Akbar, Bima Ragil, Jujun Junaedi, Rifal Lastori, Cristian Gonzalez

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIM Yogyakarta: Imam Arief, Aditya Putra, Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Taufik Hidayat, Achmad Baasith, Akbar Tanjung, Syarif Wijianto, Yoga Pratama, Arbeta Rokyawan

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR