FOLLOW US:


Hattrick ke Gawang PS Tira Bikin David da Silva Termotivasi

08-09-2018 23:03
Hattrick ke Gawang PS Tira Bikin David da Silva Termotivasi
David da Silva © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penyerang Persebaya Surabaya, David Aparecido da Silva memiliki motivasi berlipat ketika menghadapi PS Tira pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa . Mengingat David pernah mencetak hattrick ke gawang The Young Warriors.

Namun menurut striker asal Brasil ini, situasi dan kondisi sudah banyak berubah. Sehingga untuk menaklukkan PS Tira tak akan semudah pada putaran pertama. Mereka diyakini memiliki ambisi untuk mencuri poin di Stadion Gelora Bung Tomo.

”Ya jelas, itu akan memberikan semangat untuk saya. Tapi tiga gol pertemuan pertama sudah lewat. Hari Selasa saya harus berjuang lebih keras untuk membantu tim agar bisa meraih tiga poin,” kata David seperti dilansir dari laman resmi klub.

Mantan pemain Bhayangkara FC tidak ingin Persebaya kehilangan poin di kandang, ia akan berusaha agar bisa mempersembahkan poin sempurna untuk pendukungnya. David akan mengesampingkan catatan pribadi demi kemenangan tim.

”Melawan PS Tira akan menarik, namun saya tidak ada target khusus. Saya lebih suka membantu tim untuk menang. Besok adalah pertandingan kandang, 3 poin wajib diamankan untuk Persebaya dan Bonek,” imbuhnya.

”Saya lebih suka Persebaya menang, daripada saya cetak gol tapi tidak mampu memenangkan Persebaya,” tegas penyerang 28 tahun ini.

Tetapi top skor Persebaya ini punya modal apik sebelum menghadapi PS Tira. Karena di tiga pertandingan terakhir ia mampu mencetak gol secara beruntun, bahkah ia mencatatkan quatrick ketika menghadapi PSBI Blitar pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018.