FOLLOW US:


Hilang Konsentrasi Jadi Penyebab PSIS Dikalahkan Barito Putera

23-10-2019 06:10

 | Ari Prayoga

Hilang Konsentrasi Jadi Penyebab PSIS Dikalahkan Barito Putera
Wallace Costa Alves © PSIS Instagram

Bola.net - Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa Alves membeberkan penyebab timnya kalah dari Barito Putera, Selasa (22/10/2019). Salah satunya, karena ketidakmampuan dalam mengantisipasi sepak pojok dengan baik.

Menurut bek asal Brasil tersebut, sebenarnya pertandingan melawan Barito Putera berlangsung cukup sengit. Tetapi, antisipasi set pieces yang buruk membuat tim Koto Lumpia harus kebobolan dua kali.

”Kita kehilangan konsentrasi saat corner kick dan kemasukan dua gol,” kata Wallace Costa usai pertandingan.

PSIS dikalahkan Barito Putera dengan kedudukan 2-0. Dua gol di Stadion Demang Lehman, Martapura, dicetak Donny Monim dan Rafael Silva melalui skema sepak pojok.

Selain konsentrasi yang buruk saat mengantisipasi sepak pojok, faktor lapangan dinilai juga berpengaruh. Karena menurut Wallace, rumput stadion yang juga markas Martapura FC itu, tidak bagus.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Alihkan Fokus pada Borneo FC

Tetapi, mantan pemain Persela Lamongan tersebut mengajak rekan-rekannya untuk tidak terlalu lama meratapi kekalahan dari Barito Putera. Karena laga berat akan kembali dihadapi.

Pada pekan selanjutnya, PSIS akan menjamu Borneo FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Dia bertekad untuk mengamankan poin penuh dalam pertandingan tersebut.

”Sekarang pertandingan selesai, fokus untuk Borneo, kita bekerja untuk mendapatkan tiga poin di rumah,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)