FOLLOW US:


Hormati Hari Raya Paskah, Laga PSMS vs Bhayangkara FC Diundur

28-03-2018 12:16
Hormati Hari Raya Paskah, Laga PSMS vs Bhayangkara FC Diundur
PSMS Medan © @Liga1Match

Bola.net - Pertandingan antara PSMS Medan vs Bhayangkara FC di Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak mulanya akan berlangsung pada hari Jumat (30/3) mendatang. Laga tersebut kemudian diundur menjadi hari Sabtu (31/3) di mana salah satu alasannya adalah untuk menghormati Hari Raya Paskah.

Surat terkait pengunduran jadwal tersebut telah dikirimkan kepada manajemen PSMS dan panitia lokal yang ditandatangani Chief Executive Officer (CEO) PT LIB Risha Widjaya.

Sekretaris panitia Lokal PSMS Medan Julius Raja mengatakan, alasan utama diundurnya jadwal pertandingan terkait implementasi hak siaran langsung. Hal ini juga setelah dilakukannya rapat antara pengurus dan panitia lokal PSMS.

"Sudah konsultasi dengan CEO dan Media Officer. Jika laga digelar 30 Maret, tidak ada live siaran televisi. Kalo 31 Maret pertandingan akan disiarkan live," kata Julius didampingi Media Officer (MO) PSMS Medam, Bobi Septian di Sekretariat Kebun Bunga, Kota Medan, Selasa (27/3/2018).

Tidak hanya persoalan hak siar, diundurnya jadwal pertandingan juga atas pertimbangan menjaga toleransi umat beragama terkait Perayaan Hari Raya paskah umat Kristiani yang jatuh pada 30 Maret 2018.

"Agar perayaan paskah berjalan aman dan lancar. Kebetulan di sekitar Stadion Teladan ada beberapa gereja yang dipakai untuk ibadah," kata Julius.

Mengenai mundurnya laga PSMS Medan Vs Bhayangkara FC, Julius mengaku pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah unsur terkait, seperti pihak keamanan, penjualan tiket, serta teknis lainnya. Pihaknya juga sudah koordinasi dengan loket.com dan Panpel lokal.

"Jadwal telah kita susun juga untuk 31 maret. Loket penjualan tiket juga dibuka jam 9 pagi di hari H," ungkapnya.

Sementara Media Officer PSMS, Bobi Septian menambahkan, pada laga kali ini juga terjadi kenaikan harga tiket dari biasanya. CEO PSMS memutuskan harga tiket penonton sesuai dengan harga tiket yang dijual di Pulau Jawa.

Untuk harga tiket tribun terbuka sebelah utara dan selatan yang semula Rp 30.000 naik menjadi Rp 40.000. Kemudian tribun tertutup sebelah timur yang semula Rp 50.000 naik menjadi Rp 75.000. Begitu juga dengan tribun tertutup sebelah barat yang semula Rp 75.000 naik menjadi Rp 100.000, dan tribun VIP yang semula Rp 100.000 naik menjadi Rp 200.000.

"Untuk tribun terbuka kita samakan dengan harga pertandingan di Pulau Jawa," ujarnya.

Diungkapkan Bobi, kenaikan harga tiket hanya berlaku untuk pertandingan big match saja seperti melawan tim juara liga ataupun tim yang masuk dalam jajaran era Perserikatan seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC.

"Jika melawan tim seperti Persela dan Perseru Serui, harga tiket pasti akan turun," sebutnya.

Pertandingan antara PSMS vs Bhayangkara tersebut dipercaya akan dipadati oleh para penonton. Oleh sebab itu, pengamanan dalam laga itu akan melibatkan sekitar 853 personel gabungan dari TNI, Polri dan Dishub. Untuk menghindari kepadatan, para suporter dihimbau agar datang lebih awal.

Sumber: Liputan6.com