FOLLOW US:


IB Minta Aremania Ubah Bentuk Dukungan Mereka ke Arema

21-04-2018 09:10
IB Minta Aremania Ubah Bentuk Dukungan Mereka ke Arema
Aksi Aremania. © bola.com

Bola.net - Sebuah pesan diungkapkan CEO Arema FC, Iwan Budianto, kala bertemu dengan Aremania, julukan suporter Arema FC, Jumat . Iwan meminta agar Aremania mengubah cara mereka dalam mendukung Arema.

"Yang dilakukan teman-teman Aremania kemarin memang oke, sebagai perwujudan jiwa arek Malang," ujar Iwan Budianto.

"Namun, waktunya kita mendukung tim ini dengan cara berbeda. Datanglah ke lapangan ketika mereka latihan, maki-makilah mereka dalam sesi latihan. Jika ada yang tak serius berlatih, maki-makilah ia," sambungnya.

IB, sapaan karib Iwan Budianto, mengaku paham betul kesulitan mengangkat mental tim yang belum pernah meraih kemenangan. Pasalnya, sambung pria berusia 44 tahun tersebut, ia memiliki pengalaman menangani tim yang mengalami nasib serupa.

"Memelihara motivasi sebuah tim dalam kompetisi itu tak mudah," tuturnya.

"Saya tahu betul susahnya mengangkat moral tim yang belum menemukan kemenangan," ia menambahkan.

Arema FC sendiri saat ini berada dalam tekanan berat. Mereka belum mampu mendapatkan kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani di kompetisi Liga 1 musim 2018.

Sejauh ini, Arema FC menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan Mereka pun masih terpuruk di dasar klasemen sementara, dengan raihan dua poin dari empat laga.

Sementara itu, IB mengaku bahwa fakta ini tak berarti Arema merupakan tim yang buruk. Menurutnya, pemain-pemain Arema adalah pemain kelas satu, yang juga diperebutkan banyak klub.

"Hanya, mereka belum mampu menemukan kemenangan. Itu saja," tandasnya.