Ihwal Kelanjutan Liga 1 2022/2023, PSS Sleman Hanya Bisa Menunggu

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022 21:26
Seto Nurdiantoro saat laga perempat final Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (01/07/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berharap ada perkembangan positif terkait kelanjutan Liga 1 2022/2023. Mengingat sudah hampir dua bulan kompetisi vakum.

Liga 1 2022/2023 dihentikan pasca-tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. PSSI dan operator kompetisi belum mendapat lampu hijau dari pemerintah.

"Tidak ada yang bisa memastikan tentang kapan liga mulai bergulir," ungkap Seto dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (24/11/2022).

"Harapannya ada perkembangan yang positif. Kami juga tidak tahu, bisa jadi dalam waktu 24 jam bisa berubah," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tetap Menunggu

Artinya, Seto hanya bisa menunggu perkembangan dari federasi maupun dari pemerintah. Meskipun dia juga mendengar kompetisi akan diputar awal Desember.

"Kita tetap menunggu. Seperti apa nantinya KLB, aspek keamanan kemudian dari pemerintah seperti apa," Seto menambahkan.

"Saya dengar informasinya, sepak mula tanggal 2 atau 3 Desember 2022, kita lihat saja nanti," tegas juru taktik asal Kalasan, Kabupaten Sleman itu.

2 dari 2 halaman

Berlatih Secara Reguler

Lebih lanjut, PSS Sleman tetap mempersiapkan diri menatap kelanjutan kompetisi. Mereka berlatih secara reguler dengan program penyelesaian akhir dan internal game.

"Materi latihan hari ini seperti biasanya. Terdapat penyelesaian akhir dan pertandingan internal setiap babaknya sekitar 15 menit," lanjut Seto.

"Sesi pertandingan internal ini untuk membedakan saja lapangan kecil dengan lapangan besar," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR