FOLLOW US:


Ihwal Undian Final Piala Indonesia, Ini Kata Manajer Persija Jakarta

09-07-2019 20:39

 | Serafin Unus Pasi

Ihwal Undian Final Piala Indonesia, Ini Kata Manajer Persija Jakarta
Suasana Pengundian Final Piala Indonesia 2018/2019 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pertandingan final Piala Indonesia 2018/2019 sudah didepan mata. Partai puncak turnamen lintas tahun itu bakal mempertemukan Persija Jakarta versus PSM Makassar.

Partai final Piala Indonesia kali ini akan menggunakan format home and away. Laga leg pertama akan digelar pada 21 Juli, kemudian leg kedua tujuh hari berikutnya.

PSSI selaku operator Piala Indonesia pun telah melakukan drawing di Garuda Store yang terletak di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/7). Hasilnya, Persija terpilih sebagai tuan rumah leg pertama, sementara PSM leg kedua.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko pun buka suara terkait hasil drawing tersebut. Dia mengaku tak keberatan timnya harus melakoni laga kandang lebih dulu.

"Bagi saya tidak ada masalah mau away atau home terlebih dahulu, yang penting kami masih main di Jakarta. Saya pernah bilang sepak bola itu pemersatu bangsa dan pada pertandingan ini kami ingin menjamu PSM dengan baik dan saya berharap ketika kami away pun diperlakukan dengan sama," ujar Ardhi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

PSM Yakin

CEO PSM, Munafri Ariffudin juga menyambut baik hasil drawing tersebut. Dia menegaskan, setiap tim yang melakoni laga tandang ke Makassar akan dijamu dengan baik.

"Kami sudah melanglang buana di Piala Indonesia ini dan hasilnya kami berada di final. Kami juga berjanji akan memperlakukan mereka dengan baik. Kami berharap final ini jadi motovasi tim lain untuk mengembangkan sepak bola Indonesia, sampai jumpa di Final," imbuh Munafri.

Adapun, juara Piala Indonesia 2018/2019 nantinya akan menjadi wakil Indonesia pada Piala AFC 2020. Selain itu, tim yang keluar sebagai kampiun juga bakal mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 2 milliar.

2 dari 2

Hasil drawing final piala indonesia 2018/2019

Berikut hasil drawing Final Piala Indonesia 2018/2019

21 Juli 2019:

Persija Vs PSM 15.30 WIB

28 Juli 2019:

PSM Vs Persija 15.30 WIB