FOLLOW US:


Ikut Kompetisi U-19, Bali United Ingin Fokus Pada Pembinaan Pemain

12-10-2017 14:24
Ikut Kompetisi U-19, Bali United Ingin Fokus Pada Pembinaan Pemain
Yabes Tanuri © BaliUtd

Bola.net - Bali United fokus melakukan pembinaan pemain saat terjun di kompetisi U-19. Namun jika ada kesempatan untuk menjadi juara, mereka tak akan melewatkan peluang tersebut.

Kompetisi sepakbola untuk pemain di bawah usia 19 tahun digelar sejak Juli 2017. Bali United menjadi salah satu tim diantara 18 tim yang berpartisipasi di ajang yang awalnya diperuntukkan bagi tim U-21 tersebut.

Bagi Bali United, kompetisi U-19 adalah tempat bagi para pemain mendapat pengalaman dan mengasah mental tanding. Jika mereka bisa tampil bagus, ada kesempatan masuk tim utama bersama Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

"Kami sih di U-19 fokus pembinaan. Jadi kami ingin melihat dari klub kami atau klub-klub lain ada yang pantas atau tidak kami pindahkan ke senior," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Saat ini, Bali United mencatatkan prestasi bagus di kompetisi U-19 dengan berhasil menembus babak delapan besar. Mereka menjadi tuan rumah di grup A yang berisikan Pusamania Borneo FC U-19, Bhayangkara FC U-19, dan Persela Lamongan U-19.

Dengan menjadi tuan rumah, maka Bali United punya kesempatan besar masuk ke babak semifinal. Yabes sendiri menyatakan, jika memang ada peluang juara, maka kesempatan itu akan diambilnya, meski itu bukan target utama.

"Kalau juara sih semoga diberikan, tapi target kami sih pembinaan," katanya.

Sementara itu, Yabes juga memberikan penilaian tentang kekuatan lawan di grup A. Dia menilai, grup tersebut cukup berat ketimbang grup B yang berisi Persib Bandung U-19, Persipura Jayapura U-19, Barito Putera U-19, dan Perseru Serui U-19

"Di grup kami ada dua tim yang juara fase grup tuh, satu kami satu lagi Pusamania. Berarti salah satu grup yang banyak juaranya," tutupnya. (fit/dzi)