FOLLOW US:


Ikut Piala Kemerdekaan, Arema Indonesia Siapkan Tim

10-07-2015 19:24
Ikut Piala Kemerdekaan, Arema Indonesia Siapkan Tim
Arema © Bolanet
Bola.netBola.net - Arema Indonesia mulai mempersiapkan diri mengikuti kompetisi Piala Kemerdekaan. Mereka mulai mengumpulkan tim untuk mengikuti turnamen yang dihelat Tim Transisi ini.

"Selagi melengkapi berkas, kita juga mulai menyusun tim," ujar Direktur Operasional Arema Indonesia, Haris Fambudy, pada Bola.net.

Menurut Haris, tim yang akan diturunkan pada ajang Piala Kemerdekaan bakal menurunkan tim campuran. Separuh kekuatan tim berasal dari skuat mereka sebelum eksistensi mereka dihilangkan rezim unifikasi yang menguasai PSSI.

"Sementara, separuh lainnya adalah muka-muka baru," sambung Haris.

Sebelumnya, pada masa dualisme lalu, Arema Indonesia mengikuti kompetisi Indonesian Premier League (IPL), kompetisi resmi di bawah federasi sepakbola Indonesia. Bahkan, mereka sempat mewakili Indonesia di ajang AFC Cup. Namun, ketika memasuki unifikasi liga, Arema Indonesia bernasib malang. Bersama Persebaya 1927 dan beberapa klub lain, eksistensi mereka dihapus oleh rezim yang berkuasa.

Saat ini, Arema Indonesia dan Persebaya 1927 juga memperjuangkan kembalinya eksistensi mereka melalui jalur hukum.

Haris juga menyebut sejauh ini Arema Indonesia berpeluang menurunkan pemain asing pada turnamen ini. Pasalnya, sejauh ini, sudah ada dua pemain asing yang merapat ke tim mereka.

"Mereka berposisi sebagai penyerang. Namun, sejauh ini masih akan kami pikirkan lebih dulu," tandasnya.