FOLLOW US:


Imbang Lawan Perseru, Jacksen Puji Permainan Barito

17-02-2018 16:49
Imbang Lawan Perseru, Jacksen Puji Permainan Barito
Jacksen F Tiago © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kegagalan anak asuhnya memetik poin penuh pada laga uji coba kontra Perseru Serui tak membuat Jacksen Tiago kecewa. Sebaliknya, Pelatih Barito Putera ini menilai timnya tampil cukup apik dalam pertandingan ini.

"Secara umum cukup bagus, terbukti dengan banyaknya peluang yang kami ciptakan, kendati kondisi lapangan yang tidak ideal," ujar Jacksen.

"Dibanding pada Piala Presiden lalu, ada perkembangan signifikan dalam permainan kami," sambungnya.

Namun, kendati menyebut ada peningkatan, Jacko -sapaan karib Jacksen- mengakui masih ada sejumlah kelemahan dalam permainan anak asuhnya. Salah satu yang menjadi sorotan pelatih asal Brasil ini adalah pengambilan keputusan oleh para pemainnya dalam situasi permainan.

"Masalah pengambilan keputusan harus dibenahi lagi. Saya rasa, ada beberapa kesempatan mutlak yang bisa jadi gol pada pertandingan tadi," tuturnya.

"Selain itu, kami kebobolan via set piece. Ini yang harus kami latih lagi untuk mengantisipasi," pelatih berusia 49 tahun ini menambahkan.

Barito Putera harus rela berbagi angka kala menjajal Perseru Serui. Dalam laga uji coba yang dihelat di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Sabtu , kedua tim bermain imbang 1-1.

Samsul Arif membawa Barito Putera unggul lebih dulu pada menit 65. Penyerang 33 tahun tersebut memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Douglas Packer. Namun, delapan menit sebelum laga usai, Boman Aime mampu memanfaatkan skema sepak pojok untuk membobol gawang Dian Agus Prasetyo melalui sundulan.

Laga uji coba ini merupakan penutup rangkaian pemusatan latihan Barito Putera, yang dihelat sejak awal Februari lalu. Rizky Pora dan kawan-kawan bakal balik ke Banjarmasin untuk mengikuti peluncuran tim.

Setelah mengikuti peluncuran tim, menurut Jacksen, ada tiga uji coba lagi yang sudah dijadwalkan sampai sepekan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Saat ini, dari tiga uji coba tersebut, Barito sudah memastikan akan menghadapi PS TIRA (nama anyar PS TNI) dan Timnas Indonesia U-19.

"Untuk satu lagi kami harap bisa dapat lawan selevel lagi seperti Borneo FC atau Persela Lamongan," tandasnya.