FOLLOW US:


Persida Incar Rendi Irwan, Pertimbangkan Freddy Muli

03-01-2014 07:43
Persida Incar Rendi Irwan, Pertimbangkan Freddy Muli
Rendi Irwan diincar Persida. © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Mantan pemain Persebaya, Rendi Irwan Saputra masuk dalam incaran tim Divisi Utama, Persida Sidoarjo. Laskar Jenggolom julukan Persida juga tengah mempertimbangkan Freddy Muli sebagai head coach.

Sebagai Arek Sidoarjo asli, Rendi memang memenuhi kriteria pemain incaran Persida. Sebab, sesuai dengan yang ditegaskan oleh manajer umum Rosid Mardani, Persida memang mengincar pemain-pemain lokal dari Kota Udang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di internal manajemen, Rendi masuk dalam 30 nama pemain yang dibidik untuk musim depan. Selain Rendi, nama-nama tenar macam Uston Nawawi (eks Persebaya DU), Sugiarto (eks Deltras) dan Faisal Muttaqin (eks Deltras) juga masuk incaran.

Ketika dikonfirmasi mengenai nama-nama pemain tersebut, Rosid malu-malu untuk menjawab. Secara general, Rosid menyebut Persida akan diisi pemain lokal Sidoarjo. "Ini kan tim asli Sidoarjo. Jadi kita akan prioritaskan pemain lokal," tutur Rosid.

Selain pemain, Persida juga mengincar pelatih. Dua nama yang sudah masuk ke meja manajemen adalah, Freddy Muli dan Nus Yadera. Freddy adalah mantan pelatih Persik, PSMS Medan, Persebaya dan Persidafon Dafonsoro.

Sedangkan Nus meroket bersama Mitra Kukar dan Deltras. Musim lalu, Nus bergabung dengan Perseba Bangkalan. Di antara kedua nama ini, Freddy lah yang disebut memiliki kans cukup besar untuk menukangi Laskar Jenggolo.

"Untuk pelatih, saya tak mau berkomentar dulu. Tapi kalau untuk pemain, target kami sudah terbentuk tim pada akhir Januari nanti," pungkas Rosid.