FOLLOW US:


Indra Sjafri Ogah Komentari Performa Timnas U-23 di SEA Games 2015

17-06-2015 15:15

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Ogah Komentari Performa Timnas U-23 di SEA Games 2015
Indra Sjafri © Antok
Bola.netBola.net - Meski Timnas Indonesia U-23 diisi banyak mantan anak asuhnya, Indra Sjafri menegaskan tak mau mengomentari penampilan yang ditunjukkan tim berjuluk Skuat Garuda Muda ini. Mantan arsitek Timnas U-19 ini mengaku bahwa menilai pelatih lain adalah tindakan tak etis.

"Saya no comment. Nggak boleh," ujar Indra Sjafri.

"Antar pelatih nggak boleh mengevaluasi, seperti saya yang dievaluasi ketika baru pulang dari Brunei," sambung pria yang kini menangani Bali United ini.

Indra Sjafri sendiri pernah mengalami evaluasi dari sesama pelatih usai anak asuhnya di Timnas U-19 gagal total pada ajang Hassanal Bolkiah Tour di Brunei, Agustus 2014 lalu. Waktu itu, dia dievaluasi High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional bersama pelatih Timnas Senior Alfred Riedl, pelatih Timnas U-23 Aji Santoso dan eks pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan.

Sebelumnya, pada ajang SEA Games 2015 ini, Timnas U-23 pulang nir medali. Anak asuh Aji Santoso ini dihajar Thailand lima gol tanpa balas pada babak Semifinal. Selanjutnya, pada perebutan medali perunggu, Timnas U-23 dihajar Vietnam dengan skor serupa.

Tak hanya itu, kabar miring juga berhembus mengiringi kegagalan Evan Dimas dan kawan-kawan. Beberapa pertandingan mereka -yang berujung kekalahan- disebut telah diatur bandar judi.