FOLLOW US:


Indra Sjafri Terkejut dengan Kualitas Pemain Baru Timnas Indonesia U-23

24-07-2019 08:46

 | Asad Arifin

 Indra Sjafri Terkejut dengan Kualitas Pemain Baru Timnas Indonesia U-23
Indra Sjafri © Fitri Apriani

Bola.net - Sebanyak 26 pemain tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Jakarta, sejak 21-31 Juli 2019. Sebagian besar pemain merupakan wajah-wajah baru.

Kualitas para pemain baru tersebut mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Sebab, muka anyar yang dipanggil memiliki potensi.

Pada kesempatan ini, Indra memanggil beberapa pemain baru. Bahkan, ada yang bermain di Liga 2. Dua pemain Persewar Waropen, Krismon Wombaibobo dan Samuel Balinsa dipanggil oleh Indra. Begitu juga dengan Alekvan Djin dari Persik Kediri.

"Saya melihat 26 pemain yang hadir sekarang rasanya saya bersyukur tidak memanggil pemain yang pasti saya daftarkan, karena saya terkejut ada pemain baru yang tidak pernah saya lihat, tapi saya pikir pantas diberikan kesempatan," buka Indra.

"Saya terkejut 26 pemain ini, hampir separuh pemain baru mereka ada potensi yang patut diperhitungkan," sambungnya.

1 dari 1

Kriteria Pemain Layak Dipanggil Timnas

Dalam menentukan pemain yang dipanggil ke TC, Indra tak asal-asalan. Sebab, dia mengaku punya kriteria. Setidaknya, ada empat kriteria yang harus dipenuhi oleh seorang pemain sebelum dipanggil ke Timnas.

"Saya yakin selama ini memilih pemain yang terbaik. Saya selalu parameternya dari kemampuan sepakbolanya dulu, kemampuan taktikal, kecerdasan, kemampuan fisiknya, dan yang paling penting mental karakter, semua ada di situ. Jadi kalau pertanyaan apa dasarnya? Ya empat itu," imbuhnya.

Adapun, TC kali ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang tampil diajang SEA Games 2019. Event tersebut bakal berlangsung di Filipina pada November mendatang.