FOLLOW US:


Ingin Dukung Timnas di GBK, Perhatikan Dulu Hal Ini

12-01-2018 18:34
Ingin Dukung Timnas di GBK, Perhatikan Dulu Hal Ini
Penampakan Stadion Utama Gelora Bung Karno © 704AerialPhotography

Bola.net - Panitia penyelenggara pertandingan uji coba antara timnas Indonesia versus Islandia terpaksa tak membuka semua akses masuk ke kompleks Stadion Gelora Bung Karno. Pasalnya, kondisi stadion belum benar-benar rampung direnovasi.

Kondisi itu memaksa pihak panpel untuk membatasi arus kendaraan baik roda dua maupun roda empat masuk dalam kompleks stadion. Sementara itu, untuk para suporter, mereka bisa masuk stadion melalui Plasa Utara, Plasa Timur dan Plasa Tenggara.

Untuk sektor Plasa Utara, suporter bisa masuk melalui pintu di Jalan Pemuda (depan TVRI). Sementara sektor Plasa Timur, penonton masuk melalui pintu yang berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto dan pintu di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman. Sedangkan Plasa Tenggara, suporter bisa mengakses pintu Satu Senayan (antara FX dan Hotel Century).

Akses di sektor Plasa Barat sejatinya juga dibuka, namun khusus hanya untuk para tamu undangan VVIP. Sementara para ofisial masuk ke kompleks stadion melalui Plasa Selatan.

“Pada hari pertandingan (14 Januari) jalan Pintu Satu Senayan dari pertigaan lampu merah Hotel Fairmont sampai depan hotel Century akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” ujar Head of Stadium Safety and Seccurity Officer PSSI, Nugroho Setiawan.

Nugroho juga menghimbau agar para suporter datang tanpa menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, area parkir yang disediakan luasnya terbatas dan hal itu tak lepas dari proses renovasi yang belum tuntas.

Selain itu, suporter juga dihimbau agar bersikap tertib selama di SUGBK. Dalam artian, ikut bersama-sama menjaga semua fasilitas dan sarana yang ada dalam dan seputar stadion.

“Mari sama-sama kita menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan menonton serta fasilitas stadion GBK. Kami imbau, para suporter untuk datang lebih awal ke Stadion,” ucapnya.

Pertandingan antara Indonesia versus Islandia rencananya akan kick off pada pukul 19.00 WIB. Nantinya, panpel akan menyiapkan 32 gerai Tiket Box di Plasa Timur dan Plasa Utara untuk pembelian dan penukaran tiket.