FOLLOW US:


Ini Alasan Arema FC Pertahankan Hanif Sjahbandi

15-02-2019 03:40
Ini Alasan Arema FC Pertahankan Hanif Sjahbandi
Hanif Sjahbandi © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal keputusan mereka mempertahankan Hanif Sjahbandi. Mereka menilai gelandang, yang saat ini masuk ke Timnas U-22 tersebut, memiliki keunikan dibanding gelandang-gelandang lain yang ada di skuat berlogo singa mengepal ini.

Hanif sebelumnya sudah diikat dengan kontrak anyar berdurasi semusim di klub ini. Penandatanganan kontrak ini dilakukan sehari sebelum laga uji coba antara Arema dan Timnas U-22, Minggu (10/02) lalu.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyebut ada sejumlah pertimbangan dalam memperpanjang kontrak Hanif. Yang terpenting, sambungnya, adalah rekomendasi dari tim pelatih. Hal ini tak lepas dari kemampuan ciamik Hanif di lapangan.

Namun, selain itu, ada lagi hal yang membuat manajemen memperpanjang kontrak Hanif. Menurut Ruddy, pemain berusia 21 tahun ini memiliki keunikan.

"Jadi, ada kelebihan yang dimiliki Hanif. Kelebihan ini yang membuatnya bisa saling melengkapi dengan gelandang-gelandang lain yang kami miliki," ucap Ruddy.

"Hal inilah yang membuat kami putuskan untuk memperpanjang kontrak Hanif," sambungnya.

Ruddy sendiri mengaku tak bisa membeber keunikan sosok Hanif dibanding rekan-rekannya. Namun, ia memastikan bahwa pertimbangan ini diambil setelah manajemen dan tim pelatih berdiskusi panjang lebar.

Mengapa manajemen Arema hanya menyodori Hanif kontrak berdurasi semusim? Simak selengkapnya di bawah ini.