FOLLOW US:


Ini Alasan Arema FC Pertimbangkan Marquee Player

17-03-2017 18:44
Ini Alasan Arema FC Pertimbangkan Marquee Player
joko susilo © Antok

Bola.net - Arema FC tak sekadar ikut-ikutan dalam berupaya meminang pemain bintang top dunia jelang kompetisi Liga 1. Klub berlogo singa mengepal ini menilai marquee player merupakan sebuah sarana untuk menambah kekuatan tim pada kompetisi.

Menurut Asisten Pelatih Arema FC, Joko Susilo, adanya marquee player bisa membuat perbedaan dalam penampilan tim. Ini, menurutnya, membuat tim yang memiliki marquee player berpeluang lebih besar untuk bersaing.

"Tentu kita tidak ingin tertinggal. Kita inginkan yang terbaik bagi tim ini," ujar Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

Sebelumnya, klub-klub peserta Liga 1 berpeluang menambah kekuatan mereka jelang kompetisi resmi tersebut. Selain kuota pemain asing 2+1, mereka boleh menambah satu lagi pemain asing berstatus marquee player.

Ada sejumlah kriteria marquee player yang ditetapkan. Pemain bersangkutan harus sudah pernah bermain di Piala Dunia atau berlaga di sejumlah kompetisi tertinggi dunia, macam Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Jerman.

Sejauh ini, aturan tersebut sudah dimanfaatkan Persib Bandung. Bahkan, sebelum aturan ini disepakati, mereka telah meminang Michael Essien. Langkah Persib ini kemudian diikuti Madura United. Laskar Sape Kerap, julukan Madura United, disebut bakal merekrut Peter Odemwingie.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut wacana meminang marquee player ini bukanlah hal baru bagi Arema. Sebelum final Piala Presiden lalu, mereka bahkan telah membahas wacana ini.

"Wacana ini sudah didiskusikan. Namun, wacana ini kan masih perlu dimatangkan," ujar pelatih kelahiran Cepu ini.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut mengaku sudah ada tiga nama yang disodorkan pada tim pelatih. Tiga nama inipun memiliki posisi berbeda. Ada yang berposisi sebagai penyerang, gelandang dan pemain belakang.

"Kita masih diskusikan lagi. Kita pikirkan masak-masak. Jangan sampai ini merusak harmonisasi tim," ia menandaskan. (den/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -