FOLLOW US:


Ini Alasan Arema Tak Akan Rotasi Pemain

01-12-2018 21:33
Ini Alasan Arema Tak Akan Rotasi Pemain
Arema FC © Arema FC

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengungkap alasan tak akan banyak melakukan rotasi pemain lawan PS TIRA di pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (02/12. Menurutnya, mengubah komposisi pemain secara radikal akan sangat riskan.

"Kalau hanya memasukkan dua atau tiga pemain baru, saya rasa tak akan ada masalah. Namun, kalau perombakannya terlalu banyak, tim ini bisa hancur. Bahaya," ujar Kuncoro pada Bola.net, Sabtu (01/12).

Kuncoro menegaskan bahwa kualitas pemain timnya merata. Namun, pelatih berusia 45 tahun menegaskan ada faktor yang lebih penting dalam menyusun komposisi tim yaitu chemistry.

"Chemistry pemain yang sudah lama main bersama tentu lebih kuat. Inilah yang kami pertimbangkan," tuturnya.

"Tak bisa chemistry ini muncul secara instan. Sementara, jika tak ada chemistry, kepercayaan diri pemain akan turun. Kalau itu yang terjadi, kami akan terkena masalah," eks penggawa Arema Malang ini menambahkan.

Arema FC saat ini berada di peringkat 11 klasemen dengan koleksi 44 angka. Sementara, PS TIRA masih berada di posisi 17 dengan raihan 36 poin.

Kendati saat ini posisi mereka lebih baik ketimbang PS TIRA, Kuncoro menilai laga kontra tim besutan Nilmaizar ini tak akan mudah bagi Arema. Pasalnya, PS TIRA punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Mereka pasti akan mengejar kemenangan untuk mengamankan posisi dari degradasi. Karena itulah, kami harus berupaya sekuat tenaga, termasuk menurunkan komposisi tim terbaik," ucapnya.