FOLLOW US:


Ini Alasan Osvaldo Haay Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

10-12-2018 20:57
Ini Alasan Osvaldo Haay Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018
Osvaldo Haay © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Osvaldo menyingkirkan Febri Hariyadi dan Hansamu Yama Pranata.

Dipilihnya Osvaldo sebagai pemain muda terbaik setelah melalui berbagai pertimbangan terutama dari sisi skill statistik dan kontribusinya untuk tim. Pemain asal Papua tersebut dianggap lebih layak dibanding dua pesaingnya.

"Pertimbangannya banyak sekali bukan hanya faktor technical skill tapi juga ada statistik kemudian juga leadership dan pengaruh dia dalam tim secara keseluruhan," kata Manajer Media dan Public Relation PT. Liga Indonesia Baru, Hanif Marjuni.

Osvaldo dinilai cukup memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Persebaya. Mantan pemain Persipura Jayapura ini menyumbangkan 10 gol dan 2 assist dari 21 kali penampilannya bersama Tim Kota Pahlawan.

"Dari banyak pertimbangan tersebut, baik teknis ataupun statistik akhirnya dibandingkan dengan dua nama yang lain Osvaldo Haay dianggap paling mumpuni dan layak untuk dinobatkan sebagai pemain muda terbaik," tegasnya.

Lebih lanjut Hanif menjelaskan, semula calon pemain muda terbaik berjumlah enam orang. Tetapi kemudian mengerucut menjadi tiga nama sebelum akhirnya PT. LIB memilih Osvaldo Haay sebagai pemenang.

Penyerahan trofi sendiri berlangsung di Surabaya pada Senin (10/12) siang oleh Hanif Marjuni dan diterima oleh Manajer Tim Persebaya, Chandra Wahyudi. Sebab, Osvaldo sudah berada di Papua.