FOLLOW US:


Ini Alasan Persebaya Tunjuk Fabio dan Mursyid

02-08-2013 19:35
Ini Alasan Persebaya Tunjuk Fabio dan Mursyid
CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromoah © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Penunjukan Fabio Oliveira sebagai pelatih Persebaya Surabaya memang menimbulkan pertanyaan. Sebab, seperti yang pernah diutarakan sebelumnya oleh CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromoah, pihaknya ingin pelatih lokal yang menangani tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu.

Menurut Cholid, meski Fabio asal Brasil, namun ia lama berkecimpung di Surabaya sebelum menjadi asisten Wim Rijsbergen di PSM Makassar hingga menjadi asisten pelatih Timnas. "Dia itu asing tapi rasa lokal. Dia juga merintis karir bersama tim internal Surabaya, Suryanaga," dalih Cholid, Jumat (2/08).

Mantan manajer Persebaya ini menerangkan, keputusan memilih Fabio ini bukanlah keinginan manajemen secara sepihak. "Kita sebelumnya sudah komunikasikan dengan konsorsium dan pemain. Kalo dengan pemain, kami sodorkan nama-nama dan mana yang menurut mereka cocok," urainya.

"Ya biar tidak ada yang mengganjal di kemudian hari," lanjutnya tegas.

Sementara untuk penunjukan Mursyid Effendi sebagai asisten pelatih, Cholid mengakui kalau ini adalah bentuk apresiasi manajemen terhadap kesuksesannya di kompetisi internal. "Mursyid membawa Mitra Surabaya jadi juara kompetisi internal Kelas Utama. Ini sejalan dengan misi pembinaan kita di Surabaya," tambahnya