FOLLOW US:


Ini Dia Alasan Arema Datangkan Thiago Furtuoso

06-01-2018 20:15
Ini Dia Alasan Arema Datangkan Thiago Furtuoso
Thiago Furtuoso © Fitri Apriani

Bola.net - Joko Susilo membeber alasan di balik keputusannya memilih mendatangkan sosok penyerang asal Brasil, Thiago Furtuoso, untuk melengkapi timnya jelang berlaga pada musim 2018. Pelatih Arema FC ini menyebut Furtuoso memiliki kemampuan, sesuai dengan yang diperlukan timnya.

"Menurut saya, Thiago adalah penyerang bagus," ujar Gethuk,sapaan karib Joko Susilo, pada Bola,net.

"Ia adalah sosok yang kami harapkan bisa memenuhi kebutuhan di lini depan," sambungnya.

Gethuk menambahkan, Thiago memiliki gaya khas dalam bermain. Gaya permainan pemain berusia 30 tahun ini dinilai tak sama dengan gaya bermain penyerang-penyerang Arema sebelumnya.

"Gaya bermainnya ala Thiago sendiri. Ia juga bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, di kiri, maupun di kanan," tuturnya.

Sebelumnya, Furtuoso telah dipastikan mendarat di Malang dan bakal bergabung dengan Arema FC. Mantan penggawa Surabaya United ini diplot mengisi satu posisi tersisa pada slot pemain asing Arema.

Furtuoso bukanlah sosok asing bagi sepakbola Indonesia. Sebelum akhirnya merapat ke Arema musim ini, pemain asal wilayah Sao Paulo ini telah pernah memperkuat Surabaya United dan Bhayangkara FC. Musim lalu, ia berseragam Madura United.

Sementara itu, Gethuk mengaku belum bisa memastikan status Furtuoso, apakah bakal menjalani trial seperti direncanakan atawa langsung diikat kontrak. Pelatih berusia 47 tahun ini menyebut ada sejumlah tahapan yang harus lebih dulu dijalani Furtuoso.

"Pada Senin (08/01), ia akan menjalani tes kesehatan. Hasil tesnya baru keluar pada Selasa keesokan harinya. Lalu,untuk keputusannya baru bisa dipastikan pada Rabu (10/01)," tandasnya. (den/gia)