FOLLOW US:


Ini Dua Kiper Idola Satria Tama

31-08-2017 11:35
Ini Dua Kiper Idola Satria Tama
Satria Tama © Instagram

Bola.net - Satria Tama mengungkapkan dua sosok penjaga gawang yang sangat difavoritkannya. Dua kiper tersebut adalah Choirul Huda dan Manuel Neuer.

Satria Tama adalah penggawa dari klub asal Jawa Timur, Persegres Gresik United. Belakangan ini, kiper berusia 20 tahun itu banyak menyita perhatian berkat penampilannya yang bagus bersama tim nasional (timnas) U-22 Indonesia di SEA Games 2017.

Penampilan Satria Tama yang apik ternyata terinspirasi dari dua kiper senior di dunia sepakbola. Yang satu bermain di dalam negeri dan yang satu bermain di Eropa.

"Indonesia, Choirul Huda. Kalau luar Manuel Neuer," ucap Satria Tama kepada Bola.net, (Kamis, 31/8/2017).

Pemilihan dua kiper tersebut memiliki dasar yang kuat. Menurutnya, Choirul Huda yang bermain di Persela Lamongan dan Neuer yang bermain di klub Bayern Munchen punya dua kelebihan yang begitu dikaguminya.

"Mereka bermain tenang dan berwibawa dalam menjaga gawangnya," tutur Satria Tama.

Sementara itu kiprah Satria Tama di timnas Indonesia terus bersinar. Setelah tampil bagus bersama timnas U-22 di SEA Games, dia dipilih oleh Luis Milla untuk memperkuat timnas senior.

Satria Tama dipanggil untuk menggantikan Kurnia Meiga yang cedera. Timnas Garuda sendiri akan beruji coba melawan Fiji pada 2 September 2017.  (fit/dzi)