FOLLOW US:


Ini Evaluasi Arema FC untuk Penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 Musim Lalu

06-03-2018 09:45
Ini Evaluasi Arema FC untuk Penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 Musim Lalu
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber evaluasi mereka terkait penyelenggaraan kompetisi musim lalu. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut ada sejumlah hal yang harus dibenahi lagi oleh operator agar ke depannya kompetisi kian apik.

"Pertama, tentu saja, masalah komunikasi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Siapa pun operatornya, klub ini bukan obyek tapi subyek. Kami harap, jika ada informasi atau keputusan bisa di-share terlebih dahulu ke klub. Komunikasi inilah yang saat ini tidak ada," sambungnya,

Selain komunikasi, Ruddy juga menyoroti sistem database, yang menurutnya harus dibenahi. Ia mencontohkan, buruknya sistem database ini sempat menimbulkan kegaduhan pada laga antara Mitra Kukar dan Bhayangkara FC, pada penghujung musim lalu.

"Masalah database ini kan sampai menyebabkan gaduh. Ini harus dibenahi. Harus akurat," tuturnya.

Sebelumnya, sempat muncul banyak kritikan pada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim lalu. Dari aturan yang kerap berubah sampai pada masalah pembagian subsidi. Bahkan, kompetisi musim 2018 harus tertunda bergulir, salah satunya, karena sampai saat ini utang operator terkait subsidi, hak komersial dan beberapa item lainnya masih belum dilunasi.

Lebih lanjut, Ruddy menambahkan, ada lagi hal yang urgen untuk dibenahi oleh operator. Hal tersebut adalah masalah finansial. Menurut pria berusia 46 tahun tersebut, klub harus diberi informasi terkait program kerja operator dan upaya operator dalam mendulang pendapatan.

"Kami sih berharapnya hal-hal seperti kemarin nggak terulang lagi," tandasnya.