FOLLOW US:


Ini Kata Pelatih Arema FC Ihwal Rumor Gustavo Lopez Cs

19-02-2018 16:26
Ini Kata Pelatih Arema FC Ihwal Rumor Gustavo Lopez Cs
Gustavo Lopez © Ist

Bola.net - Joko Susilo angkat bicara terkait sejumlah nama yang dikabarkan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Rodrigo Ost dos Santos. Pelatih Arema FC ini menilai semua pemain yang disebut bakal merapat ke skuatnya cocok.

Sejak kehilangan Rodrigo telah dikaitkan dengan sejumlah nama. Selain Gustavo Lopez, yang menjadi kandidat kuat, Arema FC juga dihubung-hubungkan dengan Balsa Bozovic, Zah Rahan Krangar, dan Victor Pulga.

"Semua pemain ini sesuai dengan skema Arema," ujar Joko Susilo, pada Bola.net.

Menilai semua pemain tersebut cocok bermain dengan Arema, Gethuk, sapaan karib Joko, tak mau serta-merta meyodori kontrak pemain tersebut. Pasalnya, Gethuk menyebut bukan hanya faktor teknis yang ia pertimbangkan untuk meminang pemain asing anyar.

"Selain faktor teknis, ada juga sejumlah faktor non teknis. Nggak cukup hanya ia datang dan menunjukkan kemampuannya. Ada hal-hal lain yang jadi pertimbangan. Kami harus sinkronkan semua faktor," tuturnya.

Kendati sejumlah nama sudah santer diberitakan, Gethuk bersikukuh enggan menyebut jati diri pemain yang bakal ia datangkan. Pelatih berusia 47 tahun ini memilih untuk menyerahkan urusan pemain ini kepada manajemen Arema.

"Lebih jelasnya, siapa-siapa saja kandidat pemain yang kami datangkan, bisa ditanyakan kepada manajemen," ucapnya.

Senada dengan Gethuk, manajemen Arema FC sendiri enggan mebuka sosok pemain yang bakal mereka datangkan. Namun, mereka memastikan bahwa sosok pemain asing yang didatangkan sudah berpengalaman main di Indonesia.

"Ini sesuai permintaan tim pelatih. Mengenai siapa-siapa yang akan datang, ditunggu saja," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.