FOLLOW US:


Ini Kata Penggawa Persebaya Tentang Kekuatan Lawan di PGK 2018

14-02-2018 02:48
Ini Kata Penggawa Persebaya Tentang Kekuatan Lawan di PGK 2018
Rendi Irwan © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya tergabung dalam grup B pada babak penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Klub kebanggaan Kota Pahlawan ini akan bersua Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC dan Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan.

Dari tiga tim tersebut, hanya Persiba Balikpapan yang merupakan kontestan Liga 2, selebihnya adalah jajaran klub besar di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Meski demikian, para penggawa Bajul Ijo tetap menganggap grup ini berat, mengingat Persiba yang menjadi tim underdog akan bermain di depan pendukungnya. Sehingga pasukan Beruang Madu tidak bisa diremehkan atau dipandang sebelah mata.

"Semua tim di grup B sama kuat. Bahkan Persiba yang bermain di Liga 2 musim depan juga tim kuat karena sebagai tuan rumah, mereka juga akan tampil habis-habisan," ungkap Kapten Persebaya, Rendi Irwan dilansir laman resmi klub.

"Kami harus mewaspadai semuanya. Karena materi pemain lawan juga di atas rata-rata," timpal Misbakus Solikin, salah satu gelandang Persebaya.

Sementara itu winger Persebaya, Irfan Jaya menganggap adanya lawan berat merupakan hal positif bagi timnya karena benar-benar menguji mental tim. Sebab menurut pemain terbaik Liga 2 musim 2017 ini, kompetisi Liga 1 tentu akan lebih sulit dan keras.

"Mereka semua tim besar dan itu bagus untuk persiapan kami menghadapi kerasnya Liga 1," tegas Irfan. (top/pra)