FOLLOW US:


Ini Kiat Gelandang Muda Madura United Agar Tak Terjangkit Virus Corona

23-04-2020 00:55

 | Ari Prayoga

Ini Kiat Gelandang Muda Madura United Agar Tak Terjangkit Virus Corona
Syahrian Abimanyu, saat melawan China pada laga PSSI 88th U-19 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (25/9/2018). © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Syahrian Abimanyu membeber aktivitasnya menjaga kondisi di tengah pandemi Corona. Selain menuruti imbauan pemerintah untuk #diRumahAja, gelandang muda Madura United ini juga memiliki kiat lain menjaga kondisinya. Abi, sapaan karib Syahrian Abimanyu, mengaku rutin berolahraga agar tetap bugar.

"Memang rutin latihan sendiri di rumah," kata Abi, seperti dilansir dari laman resmi Madura United.

"Pertama, tujuannya untuk tetap menjaga kondisi fisik. Kedua, guna menjaga ketahanan tubuh. Ketiga, mendukung arahan pemerintah agar tetap berada di rumah supaya membantu mencegah penyebaran virus ini," sambungnya.

Menurut Abi, ia tak sekadar berlatih mencari keringat. Pemain berusia 20 tahun ini berlatih dengan menu latihan yang terprogram.

Biasanya, Abi membuat sendiri program latihannya. Terkadang, ia pun berkonsultasj dengan sang ayah, Rasiman, yang merupakan asisten pelatih Madura United.

"Saya tahu sedikit membuat program kondisi fisik. Terkadang juga bertanya kepada ayah bagaimana latihan yang bagus, lebih variatif agar tidak bosan. Dalam kondisi seperti ini tentu harus benar-benar terprogram, agar tidak asal berkeringat," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia.

Dalam keputusan tersebut, PSSI menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Pola Makan Sehat

Tak hanya #diRumahAja dan berolahraga rutin, Abi punya kiat lain untuk menjaga kondisinya. Pemain yang sempat menimba ilmu sepak bola di Spanyol ini mengaku juga selalu menjaga pola makannya agar kekebalan tubuhnya terjaga.

"Tidak hanya olahraga yang harus dijaga, kami juga harus merawat pola makan sehat agar imun tetap terjaga. Untungnya apa? Tidak mudah terjangkit virus ini," papar Abi.

"Semoga situasi ini cepat selesai dan situasi kembali seperti semula lagi," pungkasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)