FOLLOW US:


Ini Komentar Gubernur Jatim Soal Demo Bonek 1927

26-01-2014 12:18
Ini Komentar Gubernur Jatim Soal Demo Bonek 1927
Pertemuan wakil PSSI dengan Persebaya 1927.© Dendy Gandakusumah
Bola.netBola.net - Ribuan Bonek pendukung Persebaya 1927 melakukan aksi di depan lokasi Kongres Tahunan PSSI, Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (26/1) siang. Mereka mengancam akan menggagalkan proses Kongres. Lalu bagaimana komentar Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo?

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jatim ini nampaknya enggan mengomentari aksi itu. "Itu urusan internal mereka," ucap Soekarwo usai membuka Kongres. Soekarwo menilai aksi itu merupakan bagian dari proses pembelajaran.

"Kita saling belajar. Pada saatnya mereka akan bangga dengan prestasi sepakbola Indonesia," lanjut mantan Sekdaprov Jatim ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Soekarwo menilai PSSI dan sepakbola Indonesia sudah menjadi lebih baik. "Prestasi jauh meningkat," tuturnya. Salah satu bukti nyata adalah keberhasilan Timnas U-19 menjuarai AFF Youth Championship 2013.

Menurut Soekarwo, masyarakat lebih senang dengan PSSI yang sekarang karena prestasinya lebih baik. "Pemprov bangga karena perkembangan sepakbola semakin baik. Ini industri besar. Olahraga ini efektif membangun karakter bangsa," pungkasnya.