FOLLOW US:


Ini Kunci Kemenangan Arema di Kandang Barito Putera

23-08-2017 21:19
Ini Kunci Kemenangan Arema di Kandang Barito Putera
Arema FC © Wearemania

Bola.net - Joko Susilo membeber kunci kemenangan anak asuhnya kala melawat ke kandang Barito Putera, Rabu dengan skor 1-2. Pelatih Arema FC ini menyebut kemenangan ini tak lepas dari keinginan anak asuhnya untuk meraih poin absolut pada laga tersebut.

Joko menyebut pada pertandingan ini ia tak melakukan perubahan dari sisi taktik untuk membuat anak asuhnya menang. Ia menyebut bahwa yang lebih penting dari strategi adalah motivasi pemain untuk menang.

"Pada pertandingan ini pemain sudah menunjukkan hal tersebut," ujar Joko.

Arema tertinggal lebih dulu pada laga ini melalui gol Douglas Packer. Namun, kemudian mereka bisa menyamakan kedudukan melalui Juan Pablo Pino dan berbalik unggul melalui Esteban Vizcarra.

Pelatih yang karib disapa Gethuk ini mengakui anak asuhnya seakan terlambat panas. "Saya tahu kondisi pemain saya. Dengan taktik kami, tak mungkin pemain kami bisa bertahan 90 menit. Karenanya kami perlambat sedikit pada babak pertama," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Arema naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 33 poin dalam 21 pertandingan.

Sementara itu, kemenangan ini disambut bahagia oleh Adam Alis. Gelandang Arema FC tersebut menilai hasil absolut ini merupakan modal apik bagi timnya untuk perjalanan mereka ke depannya.

"Salut untuk teman-teman yang sudah bekerja keras dan Aremania yang sudah mendukung kami," tandasnya.