FOLLOW US:


Ini Kunci Kemenangan PSM Makassar di Markas Persela

13-08-2017 00:09
Ini Kunci Kemenangan PSM Makassar di Markas Persela
Robert Rene Alberts © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts membeber kunci kemenangan timnya atas Persela di Stadion Surajaya, Sabtu (12/8) malam. Klub berjuluk Juku Eja tersebut mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 0 - 1.

"Saya kira kuncinya adalah ketenangan, di babak pertama kita tidak perlu menggunakan speed dan pergerakan penguasaan bola di situ," ungkap Robert Alberts usai pertandingan.

"Kita lebih bermain komprehensif, kita lebih tenang lagi dan kita membuat banyak peluang dengan menguasai bola lebih banyak," imbuhnya.

Tetapi ia mengakui jalannya pertandingan cukup seimbang karena kedua kesebelasan juga tidak bisa mengandalkan kedua pemain barunya. Hanya saja di 20 menit akhir Hamka Hamzah dan kolega menguasai permainan.

"Saya kira juga dikarenakan Persela kekurangan dari pada pemain asing yang baru dan begitu juga kita kekurangan striker baru, jadi saya kira seimbang," tambahnya.

Kesuksesan mereka bisa meraih poin penuh di Lamongan juga tidak lepas dari kemampuan para pemain belakang dalam membatasi ruang gerak Ivan Carlos yang menjadi andalan Persela di lini depan bersama Samsul Arif Munip.

"Kita tahu bahwa pemain ini cukup berbahaya, apa lagi pada saat dia bisa berbelok dengan bola atau memutar badannya dengan bola. Itu yang kita tekankan kepada pemain bahwa jangan sampai dibiarkan," tegasnya. (top/dzi)