FOLLOW US:


Ini Kunci Sukses Persela Curi Poin di Markas Barito Putera

25-05-2018 15:20
Ini Kunci Sukses Persela Curi Poin di Markas Barito Putera
Aji Santoso © Mustopa

Bola.net - Persela Lamongan kembali menunjukkan tren positif ketika melakoni laga tandang di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Setelah berhasil mencuri poin di markas PSM Makassar dan Bhayangkara FC, klub kebanggaan Kota Soto ini berhasil membawa pulang poin dari markas Barito Putera.

Penggawa Laskar Joko Tingkir berhasil mencuri poin setelah Menahan imbang tuan rumah di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (24/5). Bahkan Wallace Costa dan kolega nyaris membawa pulang poin penuh jika tidak ada gol balasan dari tuan rumah.

Menurut Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, keberhasilan mendulang poin dari markas Barito Putera tidak lepas dari kesuksesan dirinya dalam menerapkan taktik dan strategi. Dan mampu dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

"Yang jelas kuncinya cuma satu, saya tekankan kepada pemain kalau kita tidak melakukan pressing lebih dulu maka kita akan ditekan, jadi mulai awal kita sudah melakukan pressing di atas," ungkap Aji Santoso.

"Alhamdulillah ternyata taktik dan strategi yang dijalankan cukup bagus, anak-anak pressing di atas dan melakukan longpass sehingga Barito tidak bisa melakukan permainan dari bawah," imbuh Aji.

Aji sengaja menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan pressing di atas agar Barito Putera tidak bisa mengembangkan permainan bola-bola bawah. Karena itu kerap menjadi senjata Laskar Antasari di setiap pertandingan.

"Selama ini saya lihat di televisi Barito begitu kuat main di bawah, saya tekan di atas, dia tidak bisa melakukan bola bawah, itu salah satu kunci yang saya tekankan kepada pemain," pungkasnya.