FOLLOW US:


Ini Penyebab Performa Persela Tak Stabil

16-08-2017 16:19
Ini Penyebab Performa Persela Tak Stabil
Persela Lamongan © Mustopa

Bola.net - Persela Lamongan menghadapi masa sulit di awal putaran kedua Liga 1. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mengalami dua kali kekalahan beruntun saat menghadapi Madura United dan PSM Makassar di pekan ke-18 dan 19.

Akibatnya klub yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan ini, kini terjermbab di peringkat lima belas klasemen sementara Liga 1. Padahal pada pekan ke sepuluh, Persela sempat menembus posisi lima besar.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto mengungkap penyebab performa timnya tidak stabil dan cenderung naik turun. Menurutnya hal itu disebabkan karena Chairul Huda dan kolega tidak pernah turun dalam komposisi yang komplit.

"Faktornya karena pemain kami tidak pernah full tim, tidak pernah lengkap. Kemarin saja pemain yang tidak bisa ikut ada Eka, Samsul Arifin, sama Birul Walidan. Jadi kami gak pernah komplit," ungkap Herkis kepada bola.net, Rabu (16/8).

Menurut mantan pelatih PSS Sleman tersebut, pihaknya bisa menyimpulkan seperti itu karena melihat performa di awal musim penampilan anak asuhnya selalu konsiten. Hal itu juga berdasar hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih.

"Saya ingin seperti waktu awal-awal itu, komplit terus, itu bagus kan, konsisten. Jadi setelah saya evaluasi karena memang ketidakhadiran pemain-pemain kunci itu yang menyebabkan naik turun," imbuhnya.

Meski demikian, Herkis mengaku akan mengingatkan kepada pemainnya untuk tetap tampil konsisten meski tim tidak dalam komposisi terbaik.