FOLLOW US:


Ini Petuah Pelatih Mitra Kukar Untuk Pompa Semangat Pemain

07-10-2017 21:38
Ini Petuah Pelatih Mitra Kukar Untuk Pompa Semangat Pemain
Mitra Kukar © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Mitra Kukar, Yudhi Suryata membocorkan rahasia sukses mengembalikan motivasi pemainnya hingga Naga Mekes bisa memenangkan pertandingan melawan Persegres. Mereka pun bisa membawa pulang tiga poin ke Tenggarong.

Menurut Yudhi, dirinya memberikan petuah kepada anak asuhnya saat jeda babak pertama agar mereka bisa bangkit. Terbukti Bayu Pradana dan kolega bisa terlecut semangatnya, kemudian menyamakan kedudukan hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

"Kunci suksesnya adalah kami bisa melecut motivasi pemain, bahwasanya kamu bisa kalah melawan tim yang di atas kamu, tapi jangan sampai kamu kalah melawan tim yang jauh di bawah kamu," ungkap Yudhi menirukan ucapannya kepada pemain.

Selain itu, ia juga meminta agar anak asuhnya tidak berleha-leha dengan posisinya di peringkat sembilan klasemen sementara. Sebab jika pemain tidak hati-hati dan tidak memaksimalkan peluang maka tim yang berada di posisi tiga terbawah pun masih bisa mengejar.

"Anak-anak mendengarkan itu dan terpacu oleh hal demikian, sehingga kita bisa bangkit, bukan hanya membalas, tapi kita bisa bangkit sekaligus menang," imbuhnya.

Mantan arsitek PSS Sleman itu pun bersyukur atas tiga poin yang bisa dibawa pulang ke Tenggarong meskipun ia menyadari masih ada banyak catatan-catatan minus yang harus segera dibenahi oleh dirinya agar pemain tak mengulang kesalahan yang sama.