FOLLOW US:


Ini Rahasia di Balik Comeback Kalteng Putra

17-05-2019 07:32
Ini Rahasia di Balik Comeback Kalteng Putra
Skuat Kalteng Putra © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Kalteng Putra Putra meraih kemenangan ketika melawat ke markas PSIS Semarang pada pekan pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Laskar Isen Mulang menang dengan skor 2-1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (16/05).

Kalteng sebenarnya sempat tertinggal dari tuan rumah lewat gol Septian David Maulana. Namun, tim asal Palangkaraya tersebut berhasil comeback lewat dua gol yang dicetak Ferinando Pahabol dan Rafael Bonfim.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, membeberkan rahasia timnya bisa membalikkan keadaan dan bisa merebut kemenangan dari PSIS. Menurut dia, kondisi itu tidak lepas dari ketenangan dan disiplin para pemainnya.

”Setiap hari kita latihan, kita harus konsisten di pertandingan 90 menit, kita tidak boleh terbawa emosi, karena kita kebobolan duluan,” kata Gomes de Oliviera.

”Saya minta mereka tetap tenang, kita akan berusaha 90 menit, dan mereka bisa lakukan dengan disiplin dan bisa balas dua gol,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Meredam Sayap PSIS

Tentunya, usaha tersebut juga dibarengi dengan taktik dan strategi yang cukup jitu. Satu di antaranya dengan meredam serangan dari sayap yang menjadi ciri khas permainan PSIS Semarang.

”Mereka sangat berbahaya dari sayap, kita coba tutup sisi itu dan kita cukup berhasil. Kita sabar jaga lawan dengan disiplin di daerah yang kita tentukan,” bebernya.

Selai itu, mantan pelatih Madura United tersebut juga terus memotivasi anak asuhnya untuk berusaha keras sepanjang pertandingan. Karena, kata Gomes, Kalteng Putra tidak boleh kalah pada pertandingan perdana.