FOLLOW US:


Ini Rahasia Tira Persikabo Bungkam Persija dengan Skor Telak

16-07-2019 19:24

 | Serafin Unus Pasi

Ini Rahasia Tira Persikabo Bungkam Persija dengan Skor Telak
Suasana Konferensi Pers Tira Persikabo setelah menghadapi Persija Jakarta © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tira Persikabo berhasil mempermalukan Persija Jakarta pada pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Tim berjuluk Laskar Pajajaran itu sukses mengalahkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan dengan skor telak 5-3 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7).

Gol-gol kemenangan Tira Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud (9'), Osas Saha (22', 64'), Rifad Marasabessy (43'), dan Ciro Alves (59'). Sementara tiga gol tim tamu semuanya tercipta lewat Marko Simic.

Usai laga, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengungkapkan kunci kemenangan timnya. Salah satunya adalah bermain tenang di 20 menit awal.

"Saya pikir pemain kurang greget, ternyata punya fighting spirit yang disimpan setelah 20 menit. Kami mulai terlalu pelan sehingga Persija menguasai semua lini, kami sayangkan, kami langsung orientasi lawan dan pemain kami cepat tune-in dan merubah keadaan. Persija efektif babak pertama," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jangan Cepat Puas

Sementara itu, kemenangan atas Persija memperpanjang rekor Tira Persikabo yang belum terkalahkan di Liga 1 musin ini. Tambahan tiga poin juga memantapkan posisi Laskar Pajajaran di puncak klasemen sementara dengan mengantongi 19 poin.

Namun meski saat ini sudah berada di puncak klasemen, RD meminta timnya jangan cepat puas. Sebab, kompetisi Liga 1 masih panjang.

"Kami banyak belajar dari pertandingan ini. Pemain harus tetap waspada dan menjaga sikap di dalam dan luar lapangan untuk fokus pertandingan selanjutnya. Selamat pemain dengan motivasi tak mengenal lelah, kami kalah recovery, tapi semangat," imbuh RD.

Adapun di pertandingan selanjutnya, Tira Persikabo akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 22 Juli mendatang.