FOLLOW US:


Ini Target Arema FC di Turnamen ASCIT

16-08-2017 17:17
Ini Target Arema FC di Turnamen ASCIT
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC mengungkapkan target mereka pada turnamen ASEAN Club Invitational Tournament (ASCIT). Arema FC berharap bisa melebihi prestasi mereka terakhir kali berlaga di turnamen internasional.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, terakhir kali mereka bermain di turnamen internasional adalah di AFC Cup, 2014 lalu. Waktu itu, mereka mampu lolos dari fase grup.

"Karenanya, paling buruk, kami harap bisa lolos dari fase grup. Namun, kami berharap bisa lebih bagus lagi dengan lolos ke fase lebih tinggi," ujar Ruddy.

Turnamen ASCIT ini, 16 klub bakal dibagi dalam 4 grup. Dua tim terbaik dalam tiap grup bakal melaju ke babak gugur. Sementara, untuk partai puncak bakal digelar dalam dua leg, kandang dan tandang. Rencananya, turnamen ini akan digelar pada Oktober 2017 sampai akhir Desember 2017.

Ruddy kemudian juga bicara tentang peta persaingan yang bakal dihadapi timnya pada turnamen ini. Menurut pria berusia 45 tahun tersebut, saingan terberat Arema berasal dari klub-klub Vietnam dan Thailand.

"Kami menilai klub-klub dari dua negara tersebut yang berpotensi menyulitkan langkah kami," ia memaparkan.

Sementara itu, Ruddy menegaskan Arema FC siap menghadapi ketatnya persaingan di turnamen ini. Kendati komposisi timnya, terutama di sektor depan, belum sempurna betul, mereka tetap optimistis menyongsong turnamen ini.

"Kami bakal berupaya menunjukkan permainan sebaik mungkin pada turnamen ini, karena bagaimanapun ini juga membawa nama Bangsa Indonesia," pungkasnya.