FOLLOW US:


Inilah Alasan Komposisi Pelatih Persipasi Tak Berubah

12-03-2014 21:18
Inilah Alasan Komposisi Pelatih Persipasi Tak Berubah
Persipasi Bekasi © ist
Bola.net - Persiapan Persipasi Bekasi dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama musim ini tidak sia-sia. Klub berjuluk Laskar Patriot tersebut, dinyatakan PT Liga Indonesia (PT LI) berhak berlaga bersama 50 klub lainnya. Dari total 51 klub tersebut, 12 dinyatakan lolos bersyarat dan tiga tidak lolos.

Sepanjang menghadapi persiapan, tim pelatih Persipasi tidak mengalami perubahan. Di posisi Pelatih Kepala, tetap dipegang Warta Kusuma. Sedangkan pada Asisten Pelatih, berada Muhammad AR dan Nur'Alim. Lalu Pelatih Fisik dan Penjaga Gawang, masing-masing yakni Ega Raka Galih dan Marsin Tambayong.

Mantan pemain tim nasional Indonesia, Nur'Alim, kali ini mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan Muhammad AR yang sudah dua musim membantu tugas Warta.

"Siapa lagi yang mau bantu pegang tim ini dengan kondisi gaji tertunggak. Karena itu, komposisi tim pelatih tetap sama seperti dua musim lalu di kompetisi yang sama (Divisi Utama)," terang Warta Kusuma.

"Pada musim kompetisi 2012, gaji kami tidak dibayar selama 9 bulan. Sedangkan pada musim 2013, yakni sebanyak 6 bulan. Saya tarik Nur'Alim untuk bantu-bantu dan supaya dia mendapatkan pengalaman melatih. Sedangkan tim pelatih lainnya, sudah paham kondisi keuangan di sini. Karena itu, kami menjalaninya seadanya saja sambil terus berharap ada kejelasan," tuturnya.

Dilanjutkan Warta, terus menggembleng sebanyak 28 pemainnya di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Tadinya, kami memiliki sebanyak 30 pemain. Namun, yang dua sudah dicoret karena tidak memenuhi harapan. Dua pemain lokal tersebut, berposisi sebagai striker. Kami juga cukup kesulitan mendatangkan pemain. Bahkan pemain lama, juga kebanyakan menolak untuk kembali memperkuat Persipasi. Alasannya, juga sama. Yakni, tidak ingin kecewa lagi akibat gajinya tidak dibayarkan," pungkasnya.