FOLLOW US:


Inilah Catatan Arema FC Pada Draft Jadwal Liga 1

13-03-2018 20:27
Inilah Catatan Arema FC Pada Draft Jadwal Liga 1
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara terkait draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018 yang telah diterima oleh klub-klub peserta. Arema FC memiliki sejumlah catatan ihwal draft kompetisi tersebut.

Arema FC telah menerima salinan draft jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018. Dalam draft tersebut terdapat dua alternatif jadwal kompetisi, dengan skenario kompetisi usai tanggal 2 Desember 2018 dan skenario kedua, kompetisi usai tanggal 9 Desember 2018.

Dalam dua skenario, Arema sama-sama dijadwalkan akan menghadapi Mitra Kukar pada laga perdana mereka di Liga 1 ini. Pertandingan ini direncanakan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/03).

"Yang terpenting bagi kami adalah recovery bagi pemain. Jika recovery sudah terpenuhi sesuai standar medis, yaitu 3x24 jam, tak ada masalah bagi kami," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

Sementara itu, terkait jam pertandingan yang beberapa kali digelar mulai pukul 21.00, Ruddy menyebut bahwa hal tersebut berpotensi menurunkan animo penonton. Karenanya, jika memang memungkinkan dan diizinkan, Arema berharap bisa bertukar jam.

"Namun, hal ini pasti terkait dengan televisi. Sementara, televisi memiliki parameter sendiri," tuturnya.

Draft jadwal ini sendiri, sesuai namanya, masih belum final. Rancangan jadwal akan dibawa ke manager meeting Liga 1 musim 2018, pada 15 Maret mendatang.

Ruddy menyebut Arema tak memiliki usulan khusus yang akan dibawa pada forum manager meeting. Arema, sambung pria berusia 46 tahun ini, menilai belum ada masalah dengan draft jadwal yang telah diterima saat ini.

"Bukan tak ada masalah. Kami menganggap belum ada masalah. Karena saat ini kami masih belum tahu jadwal Piala Indonesia, yang kemungkinan akan digelar di tengah-tengah jadwal Liga Indonesia," tandasnya. (den/asa)