FOLLOW US:


Inilah Harapan PSMS Medan di Liga 1 Musim 2018

23-03-2018 15:20
Inilah Harapan PSMS Medan di Liga 1 Musim 2018
PSMS Medan © Reza Perdana/ Liputan6.com

Bola.net - PSMS Medan akan bermain di Liga 1 pada musim 2018 ini sebagai tim promosi. Pada laga perdananya, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut akan menghadapi Bali United.

Pada hari Rabu (21/3) kemarin, PSMS meluncurkan jersey yang akan dikenakan untuk mengarungi kompetisi Go-Jek Liga 1 2018. Peluncuran dilakukan berbarengan gala dinner yang dihadiri manajemen, pelatih, staf, serta seluruh skuat Ayam Kinantan di Medan Club, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pembina PSMS Medan Kodrat Shah dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada klub kebanggaan Kota Medan tersebut untuk tampil maksimal di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Skuar racikan Djadjang Nurdjaman ini akan menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3/2018).

"Kita sama-sama berharap, semoga PSMS berhasil dan menang saat laga perdana melawan Bali United," kata Kodrat.

Kodrat juga memberi pesan kepada pelatih Djajang Nurjaman agar selalu menerima saran dari pengurus. "Pelatih juga harus bisa bertindak cepat dan secepatnya mengganti pemain jika harus. Jangan ganti terlalu lama, sebelum kalah lebih banyak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumut John Lubis mengatakan di musim perdana Liga 1, PSMS diharapkan dapat meraih hasil terbaik meski berstatus sebagai tim promosi. "Kita berharap PSMS tidak terdegradasi. Kita ingin PSMS bisa finis di papan tengah, minimal begitu," imbuh John.

PSMS yang akan melakoni laga pertama di Liga 1 melawan Bali United terus mematangkan persiapan. Pelatih Djajang Nurjaman menyebut timnya akan bertolak ke pulau Dewata pada Kamis (22/3/2018).

"Kita membawa 19 pemain. Besok pagi berangkat dengan pesawat pukul 08.30 WIB," ucap Djanur, sapaan akrabnya.

Djanur menambahkan pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh dengan target mencuri poin dari tim tuan rumah. Ia juga menyebut para pemainnya dalam keadaan sehat.

"Untuk target, kami akan curi poin di kandang Bali United," tandas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sebagai tim promosi, kekuatan PSMS memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pada turnamen Piala Presiden kemarin, PSMS mampu melaju hingga semi final meskipun akhirnya menjadi yang terbaik keempat.

Sumber: Liputan6.com