FOLLOW US:


Inilah Kriteria Striker Idaman Persebaya

04-12-2013 05:24

 | Rahmad Darmawan

Inilah Kriteria Striker Idaman Persebaya
Zulham Zamrun (depan) menjadi salah satu target Persebaya. © Eggi Paksha

Bola.net - Hanya memiliki dua penyerang di sektor depan membuat Persebaya Surabaya kelimpungan. Bagaimana tidak, dengan jumlah kontestan yang lebih banyak, Persebaya butuh lebih banyak taring untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Hingga awa Desember 2013, baru dua pemain depan yang dipastikan bakal mengenakan jersey hijau khas Persebaya musim depan. Kedua pemain itu adalah Fandi Eko Utomo dan eks Persija, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne.

Namun, yang menjadi masalah, hingga saat ini keduanya belum bergabung dengan tim. Fandi masih harus membela timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games. Sedangkan Pacho Kenmogne belum tiba di Kota Pahlawan hingga detik ini.

Coach-manager Persebaya, Rahmad Darmawan tak bisa menutupi rasa gundah akan minimnya stok pemain depan. Rahmad lalu mengungkapkan kriteria penyerang yang dia inginkan. Menurutnya, striker Persebaya harus bisa berperan ganda.

"Untuk striker itu, kalau ada cari pemain yang bisa dimodifikasi. Bisa main second striker atau attacking midfielder," aku mantan pelatih Arema Malang dan Persija Jakarta ini.

Beberapa nama masuk dalam daftar buru, mulai dari Greg Nwokolo hingga Zulham Zamrun. Dua pemain ini juga sesuai dengan kriteria yang diinginkan pelatih yang identik dengan topinya itu. Untuk nama terakhir, Rahmad masih enggan berkomentar.

"Soal dia (Zulham.red) saya belum mau komentar. Memang ada komunikasi, cuma kita belum ambil keputusan," pungkasnya. (faw/atg)