FOLLOW US:


Inilah Kronologis Wafatnya Pelatih Arema, Suharno

19-08-2015 22:01
Inilah Kronologis Wafatnya Pelatih Arema, Suharno
Suharno © Darmadi Sasongko

Bola.net - Tak ada tanda-tanda dari Suharno menjelang wafat. Pelatih Arema Cronus ini bahkan sempat memimpin latihan dan mengadakan meeting dengan manajemen.

"Usai memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, kami sempat meeting dengan tim pelatih di Warung Lumayan," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Usai makan, sekitar pukul 19.00, Almarhum mengajak saya pulang. Saya bersama I Made Pasek Wijaya dan Alan Haviluddin --dua asisten pelatih Arema-- ikut di mobil beliau. Waktu itu, beliau masih bisa menyetir mobil," tuturnya lagi.

Menurut Ruddy, ketika sampai di Pasar Kepanjen, almarhum menghentikan kendaraan dan meminta I Made Pasek Wijaya mengambil alih kemudi. Waktu itu, almarhum mengaku mual.

"Lalu saya yang ganti menyetir. Tak berapa lama, almarhum meminta menepi karena ingin muntah. Setelah muntah, saya bawa ke dokter praktik di daerah Genengan," sambungnya.

"Namun, beliau kembali muntah. Kali ini, beliau mengeluh sesak. Muntahnya pun sudah bercampur busa. Saya akhirnya putar balik ke Puskesmas Pakisaji.  Beliau masih sadar waktu itu. Ia dipapah Alan, Pasek dan satpam rumah sakit."

"Usai diperiksa sepuluh menit, sekitar pukul 19.40 WIB, beliau sudah wafat," pungkasnya. (den/shd)