FOLLOW US:


Inilah Kunci Kemenangan Mitra Kukar Atas Semen Padang

25-01-2016 03:13
Inilah Kunci Kemenangan Mitra Kukar Atas Semen Padang
Mitra Kukar © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - Mitra Kukar berhasil menjadi juara turnamen Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (24/1) dengan skor 2-1.

Keberhasilan Mitra Kukar tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Jafri Sastra. Pelatih asal Padang itu pun membeberkan kunci kemenangan timnya.

"Terus terang skema permainan pada babak pertama tidak berkembang. Namun di babak kedua kami mengganti skema permainan jadi long pass karena kondisi lapangan sehabis hujan," ujar Jafri kepada wartawan usai pertandingan.

Sebelumnya, Mitra Kukar sempat tertinggal lewat gol yang dicetak oleh gelandang Semen Padang, Adi Nugroho. Namun Naga Mekes mampu membalikkan keadaan lewat Michael Orah dan Yogi Rahadian.

"Saya sudah prediksi Semen Padang di babak kedua akan bertahan. Di 30 menit pertama kami gagal menembus, beruntung Novan cedera dan digantikan Ricky Ohorella," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ricky Ohorella mengalami cedera di awal turnamen ini dan baru sembuh beberapa hari ini.

"Saya tahu Ricky baru sembuh jadi saya instruksikan anak anak terus gempur di sektor kiri. Pokoknya kuncinya di 15 menit terakhir," tutupnya.