FOLLOW US:


Inilah Program PSSI 2014

26-01-2014 18:38
Inilah Program PSSI 2014
Kongres Tahunan PSSI. © Widojo
Bola.net - Kongres Tahunan PSSI yang diadakan di Hotel Shangri-La Surabaya telah tuntas, Minggu (26/1) sore. Berdasarkan hasil Kongres tersebut, PSSI menelurkan lima program utama untuk tahun 2014.

Dalam keterangannya kepada wartawan usai jalannya Kongres, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono menjelaskan, pihaknya memiliki lima program untuk tahun 2014. Pertama, Pengembangan sepakbola. Baik teknis maupun manajemen.

"Khusus pengembangan sepakbola rinciannya terbanyak. Misi dan visi PSSI adalah, apapun yang kita lakukan tidak ada artinya jika tak ada perkembangan di kualitas pertandingan. Seluruh kegiatan PSSI, dari pusat sampai klub harus punya misi sama. Yakni meningkatkan quality of the game," kata Joko.

"Maka aspek utama di pengembangan sepakbola adalah pengembangan teknis. Mengerucut pada coaching education, grassroot & youth, referee, futsal and woman. Dibarengi dengan tata kelola organisasi dan manajemen," imbuhnya.

Kedua adalah Tim Nasional (Timnas). Saat ini, Indonesia memiliki lima kelompok Timnas, yaitu Timnas Senior, U-23, U-19, U-16 dan U-14. Untuk tahun 2014, PSSI memasang beberapa target, antara lain, juara AFF.

"Untuk Asian Games kalau dikirimkan, PSSI ingin menjadi delapan besar terbaik di Asia," lanjut pria berkacamata ini.

Di akhir kepengurusan, sambung Joko, PSSI juga berharap rangking Indonesia di bawah 130 besar dunia. "Untuk Timnas U-20, kami berharap mereka lolos ke Piala Dunia di Selandia Baru tahun 2015," tutur pria sal Ngawi, Jawa Timur (Jatim) ini.

Program ketiga adalah pengembangan anggota. Selanjutnya ada kompetisi profesional dan terakhir adalah kompetisi amatir. "Seluruh program telah disetujui. Mudah-mudahan ini titik awal yang baik," pungkas Joko.