FOLLOW US:


Inilah Strategi Gresik United Untuk Redam Persija Jakarta

29-04-2014 16:46
Inilah Strategi Gresik United Untuk Redam Persija Jakarta
Pelatih Gresik United, Angel Alfredo Vera © Widojo
Bola.netBola.net - Tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013-2014, Gresik United baru merasakan satu kemenangan dari tujuh laga. Hal tersebut, membuat tim pelatih di bawah komando Angel Alfredo Vera, memasang harapan menambah catatan kemenangan.

Tak ayal, Laskar Joko Samudro- julukan Gresik United- berharap bisa mendulang tiga poin dari Persija Jakarta, dalam lanjutan ISL di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4) malam nanti.

"Para pemain harus bisa jalankan skema permainan dengan baik. Bola harus cepat mengalir. Karena itu, siapa pun yang memiliki peluang wajib mendapatkan suplai. Tapi jika hal itu tidak bisa dilakukan, alternatif selanjutnya adalah melakukan serangan balik. Jika itu yang dilakukan, kecepatan jadi modal utama," kata Alfredo.

Dalam lima laga terakhir, Gresik bahkan mengalami dua kali kekalahan dan tiga kali imbang. Kekalahan terjadi ketika Gresik bertemu Persita Tangerang dengan skor 2-3, Senin (10/2). Sedangkan kekalahan kedua, saat digulung Persib Bandung, 1-4, Senin (20/4).

"Persija merupakan tim bagus dengan materi pemain yang merata. Sejauh ini, pemain yang saya tahu adalah Afandi. Dia bagus dalam mencari posisi dan celah yang pas. Saya instruksikan kepada para pemain belakang untuk berhati-hati," tuturnya.