FOLLOW US:


Injak Kepala Wasit, Lima Pemain PS Benteng Dikartu Merah!

27-11-2016 22:55
Injak Kepala Wasit, Lima Pemain PS Benteng Dikartu Merah!
Pemain PS Benteng menginjak kepala wasit Cholid Dalyanto © Radar Kudus

Bola.net - Sebuah kejadian mencengangkan mewarnai partai lanjutan Liga Nusantara yang mempertemukan tuan rumah Persiku Kudus melawan PS Bengkulu Tengah (Benteng) di Stadion Wergu Wetan, Jumat kemarin.

Wasit Cholid Dalyanto harus mengeluarkan sampai lima kartu merah hanya kepada para pemain PS Benteng! Ya, kartu merah ini diberikan kepada pemain yang terlibat permainan maupun yang duduk di bangku cadangan.

Kejadian ini bermula saat mendekati turun minum. Para pemain PS Benteng melakukan protes keras kepada Cholid yang mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Gatut Bekti.

Parahnya, protes ini dilakukan dengan cara mengerumuni dan mendorong wasit. Puncaknya terjadi ketika Cholid sampai terkapar dan seorang pemain cadangan, Budi Eka Putra berlari dan menginjak wajah sang pengadil laga!

Berikut video selengkapnya.

Karena ulah brutal tersebut, wasit pun akhirnya mengeluarkan empat kartu merah tambahan untuk pemain tim tamu. Selain diberikan kepada Gatut, kartu merah juga dijatuhkan kepada Ahmad Ramadhani, Doni Setiawan, Majid Mony, serta pemain cadangan Budi Eka Putra. Empat pemain terakhir diganjar kartu merah secara bersamaan pada menit ke-45 karena dianggap melakukan protes berlebihan.

Setelah dihentikan selama kurang lebih 20 menit untuk membuat situasi kembali tenang, laga kembali dilanjutkan di babak kedua. Hanya melawan tujuh pemain lawan, Persiku sukses menambah dua gol dan akhirnya memenangi laga dengan skor 4-0.

Bagaimana menurut Bolaneters?