FOLLOW US:


Intip Kekuatan Bhayangkara, Arema Andalkan Peran Ikhfanul Alam

28-03-2019 22:47
Intip Kekuatan Bhayangkara, Arema Andalkan Peran Ikhfanul Alam
Ikhfanul Alam © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC memiliki modal berharga jelang laga kontra Bhayangkara FC, pada Delapan Besar Piala Presiden 2019. Klub berlogo singa mengepal ini bisa mendapat banyak bocoran soal kekuatan Bhayangkara FC dari sosok Ikhfanul Alam.

Alam sendiri sebelumnya berstatus penggawa Bhayangkara FC. Namun, musim ini, anggota Korps Brimob Polri ini pulang kampung dan memperkuat Arema FC.

"Yang jelas, keberadaan sosok Alam kami manfaatkan juga. Kami minta pendapat dan informasi darinya soal kekuatan Bhayangkara," ucap asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Namun, Kuncoro menyebut, secara sekilas pun Arema sudah bisa menakar kekuatan Bhayangkara. Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, The Guardian -julukan Bhayangkara- merupakan tim yang sangat luar biasa.

"Secara kasat mata, kita semua sudah tahu kualitas Bhayangkara. Mereka merupakan tim juara," papar Kuncoro.

"Terlebih lagi, para pemain muda mereka sangat berkualitas," sambungnya.

Arema akan menghadapi Bhayangkara pada Delapan Besar Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (30/03).

Apa lagi penilaian Arema soal kekuatan Bhayangkara FC? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Beda Formasi, Sama Filosofi

Sementara itu, Kuncoro pun menyoroti adanya pergantian pelatih di Bhayangkara FC, dari Simon McMenemy ke Angel Alfredo Vera. Menurutnya, ada perubahan yang terjadi sebagai dampak pergantian ini.

"Coach McMenemy biasa bermain dengan formasi 4-4-2 diamond. Sedangkan, Vera biasa memainkan 4-2-1-3," papar Kuncoro.

Namun, kendati dengan formasi berbeda, Kuncoro menilai dua pelatih ini memiliki filosofi permainan serupa. Keduanya banyak mengandalkan permainan bola-bola pendek.

"Mereka berdua juga sama-sama suka dengan penguasaan bola," ia menandaskan.