FOLLOW US:


IPL Preview: Persiba Bantul Optimis Tantang PSM

10-12-2011 13:56
IPL Preview: Persiba Bantul Optimis Tantang PSM
Indonesian Premier League

Bola.net - Persiba Bantul membawa modal kemenangan atas Bontang FC di pekan pertama Indonesian Premier League (IPL), untuk bertandang  ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/12).

Kandang PSM Makassar tersebut memang dikenal "angker" bagi tim tamu. Tim arahan pelatih gaek, Muhammad Basri tersebut berkeinginan untuk meraih kemenangan dalam laga tandang pertama musim ini.

Basri juga sumringah, karena dalam laga nanti sudah bisa menurunkan striker asal Argentina, Emmanuel Alexis Cristori. Di laga pertama sebelumnya, Cristori masih terganjal International Transfer Certificate (ITC) yang belum terbit.

"Di lini depan, Cristori akan masuk dalam skema tiga striker bersama Ezequiel Gonzales dan Ugik Sugianto. Dengan begitu, kami berharap mampu menciptakan peluang yang berujung pada gol," papar M.Basri kepada Bola.net.

Saat ini, Ezequiel Gonzales jadi pemain terlama yang membela Persiba Bantul. Eze- panggilannya- pertama kali membela Persiba di musim 2006. Musim lalu, Eze sempat ingin pindah ke Persela Lamongan, namun karena terlanjut cinta dengan Bantul, maka pemain asal Argentina tersebut tetap bertahan di tim berjuluk Laskar Sultan Agung.

Sementara itu, untuk menambah semangat pemain, manajemen tim Persiba menjanjikan bonus yang lumayan besar. Sayangnya, besaran jumlah tersebut tidak disebutkan.

Perkiraan Pemain Kedua Tim:

PSM Makassar (4-4-2)
Pelatih:Petar Segrt
Pemain:Deny Marcel; Hendra, Kwon Jun, Mahendra, Satrio; Da Rocha, Fadli Hariri, Mitrovic, Oddang; Rahmat, Ilija

Persiba (4-3-3)
Pelatih: M.Basri
Pemain: Wahyu; Nopendi,Wijiastanto, Bizzaro, Anwaruddin; Kim Yong, Slamet, Busari; Ezequiel, Cristo, Ugik; Rahmat, Ilija (esa/row)