Irfan Bachdim Cetak Brace, Persis Solo Juara Liga 2 2021

Serafin Unus Pasi | 30 Desember 2021 22:51
Selebrasi Irfan Bachdim usai membobol gawang RANS Cilegon FC di Final Liga 2, Kamis (30/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persis Solo menyempurnakan kelolosan mereka ke Liga 1 musim depan. Berhadapan dengan RANS Cilegon FC di partai final Liga 2 2021 yang digelar di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021), Laskar Samber Nyawa berhasil menang dengan skor 2-1.

Persis unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Irfan Bachdim. Pemain berdarah Belanda itu mencetak gol keduanya di babak kedua. Rans Cilegon FC berhasil memperkecil kedudukan berkat gol penalti Alfin Tuassalamony.

Pertandingan final ini dimulai dengan tempo cepat. Kedua tim sama-sama ingin meraih gol cepat di partai final ini.

Peluang berbahaya pertama lahir dari tandukan Beto Goncalves di menit 17. Namun Kartika Ajie dengan sigap mematahkan peluang berbahaya itu.

Jual beli serangan terus berlanjut. Tensi pertandingan semakin memanas di mana kedua tim sama-sama melakukan sejumlah pelanggaran.

Memasuki akhir laga, Persis akhirnya membuka keunggulan. Mendapatkan umpan terobosan, Irfan Bachdim melepaskan tembakan keras yang gagal dihalau oleh Kartika Ajie. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Simak situasi jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak berubah banyak. Kedua tim masih aktif melakukan jual beli serangan, meski Persis terlihat lebih mendominasi.

Benar saja, baru dua menit laga berjalan, Persis menggandakan keunggulan. Irfan Bachdim lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya gagal dibendung oleh Kartika Ajie. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persis.

Unggul dua gol, Persis mendapatkan petaka setelah Fabio Beltrame melanggar Rifal di kotak penalti. Alfin Tuassalamony yang ditunjuk jadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persis.

Gol Alfin ini membuat jalannya pertandingan di babak kedua semakin seru. Kedua tim semakin gencar melancarkan serangan agar bisa menambah gol mereka.

Di menit 78, Beto Goncalves lagi-lagi nyaris menambah keunggulan Persis berkat sundulannya. Namun bola masih melebar dari gawang Kartika Ajie.

Jual beli serangan terus terjadi hingga detik terakhir. Namun skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Persis Solo.

Berkat kemenangan ini, Persis resmi menyandang gelar sebagai juara Liga 2 2021. Sementara RANS Cilegon FC harus puas jadi runner up.

Baik Persis dan RANS Cilegon FC sudah dipastikan promosi ke Liga 1 tahun depan. Mereka akan ditemani Dewa United yang berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta di perebutan tempat ketiga.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Rans Cilegon FC: Kartika Ajie; Zamzani, Hamka, Kurniawan, Saddam; AKbar, Bima Ragil, Jujun; Alfin, Gonzalez, Rifal

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persis Solo: Harlan; Eky, Budi, Fabiano, A.Lestaluhu; Bhagascara, Shulton, Sandi Sute, Heri Susanto; Bachdim, Beto

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR