FOLLOW US:


Irfan Jaya dan Abu Rizal Berpeluang Besar Diturunkan Lawan Borneo FC

09-10-2019 18:53

 | Serafin Unus Pasi

Irfan Jaya dan Abu Rizal Berpeluang Besar Diturunkan Lawan Borneo FC
Irfan Jaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya kemungkinan besar bisa diperkuat Irfan Jaya dan Abu Rizal Maulana ketika menghadapi Borneo FC. Sebab, mereka sudah berlatih secara normal dengan tim.

Keduanya bahkan melahap seluruh program latihan yang diberikan oleh tim pelatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (09/10) sore. Termasuk dilibatkan dalam small side game.

Meski sudah berlatih normal dengan tim, kondisi Irfan Jaya dan Abu Rizal belum benar-benar fit. Tetapi, tim pelatih berharap keduanya bisa seratus persen saat pertandingan.

”Dua-duanya sudah latihan, tapi masih dengan 50 -70 persen, mudah-mudahan bisa fit sampai dua hari lagi,” kata pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal usai latihan.

Irfan Jaya sebelumnya sempat absen karena mengalami cedera engkel saat menghadapi PSIS Semarang. Sedangkan Abu Rizal bermasalah dengan otot aduktornya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Peluang Dimainkan 70 Persen

Kendati belum seratus persen fit, Pikal menegaskan bahwa peluang keduanya diturunkan sangat besar. Tetapi, dia harus memastikan dulu kondisinya pada saat latihan resmi.

”Untuk bisa diturunkan saya rasa, 70 persen yes, 30 no, besok di official training kami harus tes yang benar,” lanjut Pikal.

”Soalnya, hari ini keduanya kami harapkan untuk tidak tendang keras dengan bola tidak shooting dengan kaki yang pernah sakit,” tandasnya.

Persebaya akan menjamu Borneo FC, Jumat (09/10) besok. Laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)