FOLLOW US:


Irfan Jaya Dilanggar, Pelatih Persebaya: Seharusnya Dapat Penalti

17-07-2019 23:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Irfan Jaya Dilanggar, Pelatih Persebaya: Seharusnya Dapat Penalti
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya dinilai layak mendapat hadiah penalti pada pertandingan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar, Rabu (17/07). Hal itu dirasa pants setelah salah seorang wingernya, Irfan Jaya dilanggar dengan cukup keras di kotak terlarang.

Pelanggaran yang dimaksud terjadi ketika babak kedua berjalan sekitar lima belas menit. Irfan Jaya mendapat tekel dua kaki dari belakang oleh Marc Klok hingga terjatuh, tetapi wasit memilih tidak menunjuk titik putih.

"Jelas, kami juga bangkit semua dari bench, karena melihat itu Irfan dilanggar dan seharusnya dapat penalti," tegas pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman usai laga.

"Tapi itu yang terjadi, wasit membiarkannya, kami harus mengakui kekalahan," imbuh mantan arsitek Persib Bandung tersebut.

Di laga yang disiarkan langsung oleh Indosiar itu, Persebaya dipaksa menyerah kepada PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, dengan skor 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak Guy Junior Ondoua dan Ferdinand Sinaga, sedangkan gol tamu dicetak Irfan Jaya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sayangkan Kekalahan

Sayangkan Kekalahan
Irfan Jaya (kanan), bersama Djadjang Nurdjaman. © Mustopa El Abdy

Djanur sebenarnya berharap Persebaya bisa meraih kemenangan di Mattoanging. Apalagi, tim kebanggaan Kota Pahlawan mampu membobol gawang PSM Makassar setelah puasa cetak gol empat belas tahun lamanya.

"Mungkin hal-hal seperti ini ada di sepak bola, susah menang dan susah cetak gol," pelatih asal Majalengka menambahkan.

"Kami memulai mencetak gol, tapi sayang kami kalah. Jadi sangat disayangkan," tandasnya.