FOLLOW US:


Isi Kekosongan Jadwal, Persebaya Akan Jajal PSS Sleman

02-05-2019 21:55
Isi Kekosongan Jadwal, Persebaya Akan Jajal PSS Sleman
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya menyambut positif kepastian jadwal babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19. Green Force hampir pasti tidak akan menjamu atau dijamu Madura United sebelum kompetisi bergulir.

Dengan begitu, menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, timya bisa lebih fokus untuk menatap Liga 1 2019. Terlebih, pertandingan tersebut memang lebih baik digelar setelah kompetisi bergulir.

"Saya pikir kita alihkan fokus kita ke partai Liga Indonesia yang mulai tanggal 15 (Mei) dibuka, kita lebih fokus ke situ kalau itu diundur," kata Djanur, sapaannya akrabnya kepada Bola.net.

"Kalau digelarnya setelah jalannya kompetisi Liga 1 mungkin lebih baik, kita lebih siap mungkin," tegasnya.

Pertandingan Persebaya melawan Madura United sempat dirumorkan akan digelar pada tanggal 4 dan 8 Mei 2019. Namun, manajemen Green Force menyatakan bahwa tidak ada jadwal pada tanggal dimaksud.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Agendakan Uji Coba

Dan untuk mengisi kekosongan, kata Djanur, Persebaya akan mengagendakan satu kali pertandingan uji coba. Lawan yang akan dihadapi adalah klub asal Yogyakarta, PSS Sleman.

"Dalam waktu dekat kita akan uji coba lawan PSS Sleman," lanjut mantan pelatih Persib Bandung itu.

PSS Sleman dipilih karena Persebaya butuh lawan selevel untuk mengetahui lebih jauh kekurangan timnya. Tapi Djanur belum menentukan tanggal uji coba, kemungkinan sebelum tanggal 10 Mei 2019.

"Cukup di sini (Bali) tadi kita mencoba hasil latihan, kita kembali ke selevel, supaya makin kelihatan kekurangan kita," tandasnya.